Politikus PDIP: Jokowi Jangan Mau Jadi Wapres

Editor : Sudianto Pane

Masinton Pasaribu
Masinton Pasaribu
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meminta Presiden Joko Widodo jangan mau menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. Menurut Masinton hanya akan menjadi dagelan saja karena wakil presiden tidak punya kewenangan.

“Ya jangan lah, Pak Jokowi jangan mau jadi wapres lah, jadi dagelan gitu loh karena enggak ada kewenangan,” ujar Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Masinton mengatakan, Indonesia menganut sistem presidensial. Kewenangan wakil presiden di Indonesia adalah untuk membantu presiden.

“Kewenangan wapres itu ya dia membantu presiden, kalau dari presiden jadi wapres kan lucu,” ujarnya.

.Baca : Presiden Jokowi di Sidang MPR: Saya Ingatkan, Jangan Ada Lagi Politisasi Agama di Pemilu 2024

“Oke dia bantu tugas presiden tapi kan nggak ada matahari kembar, wapres adalah pembantu presiden. Kalau sudah pernah jadi presiden ya aneh aja,” tegas Masinton.

Bila Jokowi menjadi wakil presiden hanya akan meninggalkan warisan buruk untuk generasi yang akan datang. Amandemen konstitusi punya semangat untuk membatasi kekuasaan.

“Itu akan meninggalkan warisan yang buruk buat generasi kita yang akan datang dan semangat amanemen UUD kita adalah semangat membatasi masa jabatan dan gila kekuasaan,” tegas Masinton.

Sementara Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai jika duet pasangan tersebut terjadi maka tanda-tanda akan kiamat.

“Kalau Pak Prabowo disandingkan dengan Pak Jokowi itu tanda-tanda kiamat,” kata Said, kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Said pun menegaskan bahwa, wacana duet Prabowo-Jokowi tidak akan terjadi. Sebab, Jokowi bukan lah sosok yang gila terhadap  kekuasaan.

“Kalau melihat moralitas presiden kita Bapak Jokowi, itu kan bukan gila kekuasaan, Pak Jokowi tidak serendah itu,” tegasnya.

Respons Prabowo Subianto

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.