Presiden Jokowi Minta PSSI Hentikan Sementara Kompetisi Liga I 

Editor : Sudianto Pane

Usai Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta PSSI Hentikan Sementara Kompetisi Liga I
Usai Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta PSSI Hentikan Sementara Kompetisi Liga I
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta PSSI menghentikan sementara kompetisi liga 1 hingga evaluasi dan perbaikan prosedur dilakukan. Penghentian itu buntut dari tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur usai laga Persebaya VS Arema FC.

“Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga I sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan di lakukan,” ucap Jokowi dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10).

Kepala Negara juga memerintahkan Menpora, Kapolri dan Ketua Umun PSSI mengevaluasi menyeluruh tentang pertandingan sepak bola dan prosedur pengamanannya.

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” ucapnya.

.Baca : Presdien Jokowi ke Kapolri: Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Jokowi menyesalkan tragedi yang memakan 129 korban jiwa itu. Dia berharap tragedi di Stadion Kanjuruhan adalah yang terakhir di Indonesia.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini tragedi sepak bola terakhir di tanah air Tanah Air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang, sportivitas rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” tutup Jokowi.

Laga Arema FC vs Persebaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu kemarin menelan 129 korban jiwa. Selain itu, 180 orang masih menjali perawatan.

“Jadi update yang terkonfirmasi 129 korban dinyatakan meninggal dunia,” tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan, Minggu (2/10).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.