Mahfud Md Minta Polri Mengusut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Editor: Redaksi

Menko Polhukam Mahfud Md dalam jumpa pers umumkan pembentukan Tim Independen Gabungan Pencari Fakta (TGIPF) untuk menginvestigasi tragedi Kanjuruhan (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menko Polhukam Mahfud Md meminta Polri untuk mengevaluasi penyelenggaraan pengamanan pertandingan sepakbola. Arahan ini disampaikan menyusul insiden tewasnya sejumlah suporter dalam pertandingan Arema FC melawan Persebaya akhir pekan lalu.

“Diminta agar Polri melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan keamanan di daerah setempat,” kata Mahfud dalam jumpa pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Mahfud juga meminta Polri untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan ini. Dia mengatakan Polri sudah melakukan langkah pengusutan awal tragedi ini.

“Adapun tugas atau langkah jangka pendek, diminta kepada Polri agar dalam beberapa hari ke depan ini segera mengungkap pelaku yang terlibat tindak pidana,” ucapnya.

“Karena tentunya sudah dilakukan, supaya segera diumumkan siapa pelaku pidana ini yang sudah memenuhi syarat untuk segera ditindak,” tambah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Selain itu, Mahfud juga meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menindak bila ada prajurit yang bersikap berlebihan dalam pengamanan pertandingan tersebut.

Arahan ini disampaikan terkait beredarnya video aparat TNI melakukan kekerasan kepada suporter sepakbola. Namun, Mahfud menegaskan video tersebut akan diteliti dulu faktanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.