Terkesan Sepele, Ini Urutan Mandi yang Dianggap Paling Benar

Editor: Redaksi

ilustrasi mandi. net
ilustrasi mandi. net
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Istilah urutan mandi sempat menjadi topik perbincangan di jagat Twitter. Orang mungkin melihat mandi hanya berupa mencuci tubuh dan rambut.
Padahal mandi sebenarnya tidak sesederhana itu.

Meskipun tampak sepele dan dilakukan sehari-hari, kenyataannya tidak semua orang memiliki cara mandi yang sama. Ada yang hanya memerlukan waktu lima menit untuk mandi. Tapi tidak sedikit juga yang menghabiskan waktu setengah jam di kamar mandi.

Urutan mandi

Melansir Bustle, mandi lima menit memang memiliki kelebihan tersendiri. Cepat dan tentu tidak menghambur-hamburkan waktu dan air. Tapi waktu lima menit tentu tidak akan cukup jika Anda harus keramas, memakai kondisioner, bahkan bercukur.

Waktu lima menit itu hanya akan membuat mandi Anda tidak maksimal, tapi bukan berarti Anda juga harus mandi selama setengah jam atau lebih. Maka cara terbaik adalah mengoptimalkan urutan mandi. Hal ini bisa membuat mandi Anda lebih teratur, cepat tapi juga rapi dan bersih.

Berikut adalah beberapa urutan yang dianggap paling benar. Mungkin bisa Anda terapkan di tengah rutinitas yang padat;

1. Periksa suhu air
Memeriksa suhu air sebelum menyiramnya ke tubuh adalah langkah utama yang harus dilakukan. Melansir Well+Good, mandi dengan air panas bukan ide yang baik untuk kesehatan kulit.

Air panas dapat merusak kulit. Air panas dapat menghilangkan lipid dan protein penting pada kulit. Air panas juga bisa membuat kulit lebih mudah meradang. Jadi sebelum mandi, pastikan suhu air hangat bukan panas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.