Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaSelebBaim dan Paula Tetap Dilaporkan Walau Sudah Minta Maaf Atas Konten Prank...

Baim dan Paula Tetap Dilaporkan Walau Sudah Minta Maaf Atas Konten Prank Polisi

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan karena konten prank polisi. Baim dan Paula dilaporkan oleh komunitas Sahabat Polisi Indonesia.

Laporan itu tentang konten YouTube Baim Wong dan Paula Verhoeven yang mengaku ada KDRT di rumah tangga mereka. Kala itu Baim dan Paula melakukan aksinya di Polsek Kebayoran Lama.

Hal ini diungkapkan PLT Kapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Kompol Febriman Sarlase saat di temui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

“Hari ini sudah dilaporkan kegiatan terkait prank dari saudara BW dan saudari P di Polres Jaksel. Hari ini sudah dilaporkan dan perkembangan lebih jelasnya biar humas yang jelaskan,” ujar Febriman.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi pun membenarkan jika Baim Wong dan istrinya telah resmi dilaporkan.

“Sudah kita terima laporan dari saudara kita, Sahabat Polisi Indonesia. Kejadian kemarin yang dilaporkan berupaya hanya prank. Namun demikian, dilaporkan Sahabat Polisi ke Polres Jaksel kejadian di Polsek Kebayoran Lama,” sambung Nurma Dewi.

Lebih lanjut, laporan terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven pun tercatat dalam nomor perkara LP/B/2386/X/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan atas Pasal 220 KUHP yang membahas soal barangsiapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.

Hal itu turut dijelaskan Nurma Dewi dalam wawancara.

“Jadi di proses, nanti kita akan mengumpulkan barang bukti kemudian memeriksa saksi-saksi ya itu, kemudian proses berjalan ya. Jadi untuk pidana masuk unsur dilaporkan yaitu 220 KUHP yang ancamannya 1 tahun 4 bulan,” tegas Nurma Dewi. (*)

Sumber: detik

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER