Dorong Kemajuan Pelaku Ekonomi Kreatif Karimun, PT Timah Tbk Salurkan Bantuan ke Hasta Karya

Koordinator PPM PT Timah Tbk Wilayah Kerja Kepri dan Riau, Eka Budhi S menyerahkan bantuan dari PT Timah Tbk kepada seorang pelaku industri kreatif di Karimun sekaligus pemilik Hasta Karya yakni Suyuko, Senin (3/10/2022). Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Dorong Kemajuan Pelaku Ekonomi Kreatif Karimun, PT Timah Tbk Salurkan Bantuan ke Hasta Karya

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Industri kreatif terus berkembang dengan memiliki banyak peluang. Para pelaku industri kreatif harus didorong agar usahanya bisa berkembang.

Menyadari potensi pelaku industri kreatif di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk menyalurkan bantuan kepada Suyuko, seorang pelaku Industri Kreatif di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) Senin (3/10/2022).

Warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun ini memanfaatkan bahan bekas seperti kayu palet dan tempurung kelapa dirubah menjadi berbagai produk kerajinan bernilai ekonomis.

Baca juga: PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Raih Dua Penghargaan Sekaligus di GMP Award

Suyoko mulai merintis usaha kerajinan miliknya “Hasta Karya” sejak tahun 2010 dan masih terus berjalan hingga saat ini.

Suyuko mengaku sangat ingin mengembangkan usahanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Dari bahan-bahan bekas, Suyoko membuat berbagai kerajinan bernilai ekonomis seperti asbak, lampu hias kotak tisu dan lain-lain.

Baca juga: PT Timah Tbk Beri Bantuan Hand Tracktor untuk Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur

Dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, Suyoko mengaku dirinya sangat senang dan semakin bersemangat untuk dapat terus menghasilkan karya-karya yang lebih variatif dan kekinian.

Menurut Suyoko bantuan dari PT Timah akan ia gunakan untuk mengadakan peralatan-peralatan yang dibutuhkan seperti mesin pemotong kayu dan lain-lain.

Selebihnya akan ia gunakan untuk menambah bahan baku.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.