Giorgia Meloni PM Italia Baru yang Anti LGBT

Editor: Redaksi

Giorgia Meloni PM Italia
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Giorgia Meloni akan menggantikan posisi Mario Draghi yang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Italia. Pada Kamis, 29 September 2022, partai sayap kanan ini berhasil memenangi puncak pemilu dengan perolehan suara 41 sampai 45 persen.

Giorgia Meloni menorehkan sejarah sebagai perempuan pertama yang menjabat Perdana Menteri Italia.

“Jika kami dipanggil untuk memerintah negara ini, kami akan melakukannya untuk semua rakyat Italia, dengan tujuan menyatukan rakyat, mengutamakan apa yang menyatukan mereka daripada apa yang memisahkan mereka,” katanya saat kampanye. “Kami tidak akan mengkhianati kepercayaan Anda.”

Jalan Giorgia Meloni Menuju Puncak Italia

Giorgia Meloni yang lahir pada 15 Januari 1977 di Roma ini, selain seorang politikus, ia juga merupakan jurnalis Italia. Disarikan dari berbagai sumber, ayahnya berasal dari Sardinia dan ibunya dari Sisilia. Ayahnya merupakan seorang penasihat pajak, tetapi meninggalkan keluarga ketika Meloni masih berusia sebelas tahun.

Pada 1992, tepatnya ketika berusia 15 tahun, ia bergabung dengan Italian Society Movement (MSI), sebuah partai politik neo-fasis yang dibubarkan pada 1995. Selama waktu ini, ia mendirikan koordinasi mahasiswa Gli Antenati yang mengambil bagian dalam protes terhadap reformasi pendidikan publik dan dipromosikan oleh menteri Rosa Russo Iervolino.

Lalu, pada 1996, ia menjadi pemimpin nasional Aksi Mahasiswa, gerakan mahasiswa Aliansi Nasional (AN), pewaris nasional-konservatif MSI. Masih pada tahun yang sama, ia berhasil lulus dari Institut Amerigo Vespucci. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 1998, ia berhasil memenangkan pemilihan utama yang terpilih sebagai anggota dewan Provinsi Roma. Pada 2000, ia terpilih sebagai direktur nasional dan pada 2004 ia adalah presiden wanita pertama Aksi Pemuda, AN sayap pemuda, seperti dilansir dalam majalah laRegioneTicino.

Pada pemilihan umum Italia 2006, Giorgia Meloni berhasil terpilih ke Kamar Deputi sebagai anggota Aliansi Nasional (AN), di mana ia menjadi wakil presiden termuda. Pada tahun yang sama, ia pun mulai bekerja sebagai jurnalis. Lalu pada 2008, Giorgia Meloni diangkat menjadi Menteri Pemuda di Kabinet Berlusconi IV sampai 2011.

Kemudian, pada November 2010, atas nama kementerian, ia mempersembahkan paket 300 juta euro yang disebut Hak untuk Masa Depan untuk berinvestasi pada kaum muda dan berisi lima inisiatif. Pada 2012, ia ikut mendirikan partai Brothers of Italy (FdI) dan menjadi presidennya pada 2014. Lalu, April 2014, ia dinominasikan untuk pemilihan Parlemen Eropa 2014 di Italia sebagai pemimpin FdI di kelima daerah pemilihan. Pada 4 November 2015, ia mendirikan Our Land Italians, sebuah komite politik konservatif untuk mendukung kampanyenya dan paralel dengan FdI.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.