‘Kampung YouTube’ di India, Hampir Semua Warga Desanya menjadi YouTuber

Editor: Redaksi

Youtube
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kreator konten kini dipandang sebagai profesi menjanjikan. Maka tidak heran semakin banyak orang berlomba-lomba membuat konten video semenarik mungkin untuk mendapatkan jutaan views hingga akhirnya mendulang pundi-pundi uang.

Membuat konten video di YouTube pun menjadi penghasilan utama sebagian besar warga desa di India ini. Dijuluki ‘Kampung YouTube’, desa yang berada di Kota Chhattisgarh ini sepertiga warganya berptofesi sebagai YouTuber.

Desa bernama Tulsi ini dihuni 3.000 orang dan sebagian besar penduduknya aktif membuat video dan mengunggahnya di YouTube untuk mendapatkan profit. Banyak dari kreator konten ini dulunya berprofesi sebagai petani, tapi setelah mendengar bahwa para tetangga bisa mendapat pemasukan dua kali lipat, bahkan tiga kali lipat lebih besar, mereka berbondong-bondong alih profesi jadi YouTuber.

Kisah terbentuknya ‘Kampung YouTuber’ berawal dari dua sahabat Gyanendra Shukla dan Jai Verma. Keduanya memiliki pekerjaan tetap dan mapan sebagai teknisi jaringan dan guru.

Merasa tidak puas dengan kerja kantoran dengan jam kerja 9 to 5, Gyanendra memutuskan berhenti kerja dan memulai pekerjaannya sebagai YouTuber.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.