INGAT! Jangan Lakukan 10 Hal Ini di Dalam Pesawat Ya

Editor: Redaksi

Penumpang dalam pesawat. (Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bepergian dengan pesawat bisa menjadi pengalaman yang agak menegangkan bagi penumpang, terutama karena semakin banyak penerbangan yang ditunda atau dibatalkan. Tetapi penting untuk diingat bahwa meski begitu, ada pihak-pihak di dalam pesawat yang bersedia membantu. Pihak-pihak tersebut tentu saja anggota awak pesawat.

Lalu, bagaimana jika ingin diperlakukan dan dilayani dengan sangat baik oleh awak pesawat atau pramugari? Sederhana saja, bersikap baiklah pada mereka. Berikut 10 tindakan yang tidak boleh dilakukan karena bisa mengganggu pramugari:

Menyentuh anggota kru tanpa persetujuan mereka

Sama halnya tidak boleh menyentuh seseorang tanpa izin mereka. Sebagai penumpang juga jangan menyentuh awak pesawat atau pramugari tanpa persetujuan mereka juga. Alangkah lebih baik jika hanya memanggilnya terlebih dahulu seperti berkata ‘permisi’.

Meminta air saat pesawat akan terbang

Dalam keadaan ini, anggota kru memiliki beberapa tugas keselamatan penting untuk ditangani. Jadi hindari meminta segelas air selama waktu ini. Jika memang sudah pasti membutuhkan air di pesawat entah untuk minum obat atau hal urgensi lainnya, alangkah lebih baik persiapkan botor air sebelum akan memasuki pesawat.

Menggunakan kamar mandi di waktu yang tidak tepat

Menggunakan kamar mandi saat penerbangan tidak dilarang. Namun, bisa dikatakan tidak tepat ketika para pramugari sedang melayani penumpang dengan membawakan minum dan makan, kemudian ada penumpang pergi ke kamar mandi lewat begitu saja. Hal itu mengganggu karena menghalangi jalan awak pesawat ditambah mereka kewalahan membawa makanan dan minuman tersebut.

Menekan lonceng panggilan setiap dua menit

Gunakan tombol memanggil dengan bijak. Jangan terlalu sering menekannya di waktu yang berdekatan. Jika awak pesawat terlihat sedang melayani penumpang lain, alangkah lebih baiknya untuk tidak menekan tombol panggilan terlebih dahulu. Lihat situasi yang memungkinkan barulah tekan agar tidak mengganggu konsentrasi awak pesawat.

Meminta anggota kru untuk menjadi koneksi pelayan pribadi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.