Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalAlasan Polri Belum Tahan 6 Tersangka Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Alasan Polri Belum Tahan 6 Tersangka Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Polri telah menetapkan enam tersangka dalam kasus tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Meski begitu, belum ada keputusan untuk melakukan penahanan terhadap seluruhnya.

“Masih dilakukan riksa-riksa tambahan oleh tim sidik,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (7/10).

.Baca : Polisi Tetapkan Enam Orang Sebagai Tersangka Tragedi Kanjuruhan

taboola mid article

Dedi memastikan bahwa proses penyidikan tragedi Stadion Kanjuruhan Malang akan transparan dan objektif, dengan mengedepankan scientific investigation crime (SIC).

“Apabila sudah ada update tentang penahanan dan lain-lain akan diinformasikan,” kata Dedi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam tersangka kasus tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Salah satunya Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.

“Berdasarkan gelar dan bukti yang cukup maka ditetapkan saat ini enam tersangka,” tutur Listyo di Malang, Jawa Timur, Kamis (6/10).

Menurut Listyo, Akhmad Hadian Lukita bertanggungjawab untuk memastikan verifikasi layak fungsi terkait penyelenggaraan pertandingan laga Arema FC versus Persebaya.

“Namun persyaratan fungsi belum dicukupi,” jelas dia.

Kemudian ketua panitia pelaksana pertandingan berinisial AH, yang bertanggungjawab kepada PT Liga Indonesia Baru namun tidak membuat dokumen keselamatan, juga mengabaikan over capacity yang harusnya 37 ribu penonton namun dijual 42 ribu tiket.

Selanjutnya security officer berinisial SS yang bertanggung jawab membuat dokumen resiko dan memerintahkan stewart. Namun stewart yang harus tetap siaga di pintu stadion malah meninggalkan tempat.

Tersangka selanjutnya Kabag Ops Polres Malang Wahyu S. Dia mengetahui terkait adanya aturan FIFA soal larangan penggunaan gas air mata, namun tidak mencegah atau melarang pemakaian saat kejadian.

Selanjutnya Danyon Brimob Polda Jatim berinisial H dan Kasat Samapta Polres Malang Bambang Sidik Achmadi yang disebut memerintahkan anggota untuk menembak gas air mata.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 8 OKTOBER 2022: Scorpio Berbagi Kemesraan dengan Kekasih, Sagitarius Kamu sedang Jatuh Cinta, Pisces  Ada Kebahagiaan Bersama  Pasangan, Virgo Membahagiakan Diri Sendiri 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 7 OKTOBER 2022: Taurus akan Mendapat Kejutan dari Seseorang, Aquarius Bersabarlah dengan Pasangan Anda, Leo Bersabarlah dengan Pasangan dan Teman, Cancer Anda Merasa Kesal Hari Ini

Sumber: Liputan6.com/Merdeka.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER