Pixel 7 dan 7 Pro Resmi Dirilis, Disenjatai Tensor G2, Ini Spesifikasi dan Harganya

Editor : Sudianto Pane

Foto: Dok. Google
Foto: Dok. Google
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Google resmi meluncurkan Pixel 7 dan 7 Pro. Seperti pendahulunya, kali ini juga dihadirkan dua model, di mana yang biasa akan dihargai lebih murah, sedangkan yang Pro akan didukung layar dan kamera yang lebih baik, sehingga ditawarkan dengan harga lebih mahal.

Dilansir laman GSM Arena, Jumat (7/10/2022), berikut lebih jelasna spesifikasi keduanya baik Google Pixel 7 maupun 7 Pro.

Google Pixel 7 Pro

Memiliki keunggulan layar refresh rate yang tajam dan tinggi, sensor kamera besar, kombo lensa wide/ultra wide/tele, tampilan yang khas, fitur keamanan dan janji dukungan perangkat lunak yang lama.

Sebetulnya, tidak banyak perbedaan dengan pendahulunya. Semuanya menggunakan chipset Tensor G2 yang baru dan kamera telefoto yang diperbarui.

Seperti tahun lalu, ponsel ini hadir dengan RAM 12GB dan dapat memilih antara penyimpanan 128GB, 256GB, dan 512GB.

Tidak ada slot microSD, tentu saja yang kamu masih mendapatkan slot nano-SIM dan eSIM untuk baris kedua.

Mari kita lihat kamera selanjutnya. Modul utama masih menggunakan sensor 50MP 1/1,31” (1,2µm) dengan opsi untuk binning 4-in-1. Lensa f/1.85 memiliki bidang pandang 82°.

Jika ingin menangkap lebih banyak pemandangan, ada kamera ultra lebar 12MP (1,25µm) dengan 125.8° FoV.

Satu peningkatan tahun ini adalah bahwa lensa ultra lebar memiliki fokus otomatis, yang memungkinkannya mengambil bidikan makro

Kamera utama memiliki Optical Image Stabilization (OIS) serta stabilisasi elektronik, dapat merekam video 4K pada 30fps dan 60fps. Fitur “peningkatan ucapan” sekarang juga dapat diaktifkan dalam mode 4K/60fps.

Ponsel ini dapat merekam video HDR 10-bit dan Google telah bermitra dengan pembuat aplikasi seperti Snapchat dan TikTok untuk mengaktifkan video berkualitas lebih tinggi untuk mereka juga.

Aplikasi kamera memanfaatkan keterampilan pembelajaran mesin dari chipset Tensor G2 untuk menciptakan kekaburan sinematik atau untuk menstabilkan rekaman genggam lebih jauh.

Selanjutnya, kamera telefoto. Sekarang memiliki lensa yang lebih panjang dengan perbesaran optik 5x, naik dari 4x.

Jangkauan ekstra datang dengan sensor yang sedikit lebih kecil, (0,7µm piksel, bukan 0,8µm), tetapi masih memiliki resolusi 48MP, memungkinkannya untuk memperbesar lebih jauh secara digital dengan beberapa keajaiban Pixel khusus.

Layar AMOLED 6,71” pada Pixel Pro memiliki panel QHD+ LTPO dengan kecepatan refresh variabel 10-120Hz.

Sisi-sisi layarnya tidak begitu melengkung seperti tahun lalu, meski masih dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Ada juga pembaca sidik jari dalam layar, yang cepat dan aman. Atau, kamu dapat menggunakan Face unlock yang lebih nyaman.

Ada beberapa hal lagi yang perlu disebutkan, seperti baterai 5.000mAh – kapasitas yang sama seperti tahun lalu. Ini mendukung pengisian cepat (cepat dalam istilah Pixel), nirkabel dan pengisian nirkabel terbalik.

Ponsel ini memiliki peringkat IP68 untuk tahan debu dan air. Meskipun satu milimeter lebih pendek, ini hampir satu milimeter lebih lebar dari model tahun lalu.

.Baca : Samsung Galaxy A04e Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Google Pixel 7

Pixel 7 tidak sekecil 6a, tetapi sekecil Pixel premium. Seperti Pro, banyak yang menggunakan chipset Tensor G2 (6a menggunakan chip Tensor asli).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.