Ternyata Nonton Film Horor Tidak Bisa Bikin Kurus

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebuah penelitian di Inggris sebelumnya menyebut bahwa nonton film horor bisa menurunkan berat badan. Namun benarkah semudah itu menurunkan badan?

Sebagian orang pecinta film horor pasti suka rasanya sensasi adrenalin yang melonjak. Adegan-adegan menegangkan ditambah dengan audio mencekam membuat jantung berdebar lebih cepat ketika Anda menonton film horor. Debaran jantung inilah yang dianggap bisa membantu menurunkan berat badan dan membakar kalori.

Benarkah ini semua atau dusta semata?

.Baca : Presiden AS Joe Biden Bakal Legalkan Ganja dan Hapus Hukuman Bui Terkait Mariyuana

Dokter jantung Azlan Sain dari Klinik Jantung Hasna Medika Indramayu mengatakan anggapan itu tidak tepat.

“Pernah ada beberapa studi yang menyimpulkan demikian, namun tidak bisa dijadikan patokan karena studi tersebut menggunakan jumlah sampel yang sangat sedikit,” kata Azlan dikutip dari Antara tentang nonton film horor tak bisa turunkan berat badan.

Dia mengungkapkan kesimpulan penelitian ini muncul karena nonton film horor akan memicu pelepasan adrenalin akibat rasa takut. Adrenalin dapat menurunkan nafsu makan, meningkatkan tingkat metabolisme basal dan akhirnya membakar tingkat kalori yang lebih tinggi.

“Namun, karena jumlah sampel yang sangat sedikit dan studinya adalah studi dengan populasi yang sangat kecil, maka hasil dari studi ini pun tidak bisa dijadikan patokan,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.