Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester City, Si Merah Siap Bersusah Payah

Editor : Sudianto Pane

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris
Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris

SURYAKEPRI.COM – Liverpool menghadapi laga berat akhir pekan ini saat menjamu Manchester City. Juergen Klopp mengungkap bagaimana sulitnya partai melawan Man City.

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim yang sudah selalu menjadi rival sengit dalam empat musim terakhir kali ini menjalani situasi yang berbeda.

Manchester City masih belum terkalahkan dalam sembilan pekan pertama, merebut tujuh kemenangan dan baru dua kali ditahan imbang. Sementara Liverpool tercecer di posisi 11 karena baru memetik dua kemenangan, sementara empat kali seri dan menelan dua kekalahan.

.Baca : 

‘Si Merah’ juga sudah tanpa kemenangan di tiga laga terakhir Premier League usai diimbangi Everton dan Brighton & Hove Albion, lalu kalah dari Arsenal. Start buruk musim ini sudah bikin Juergen Klopp ogah membahas kans juara, hanya fokus mengamankan kemenangan dari laga ke laga.

Namun merebut tiga poin akhir pekan ini niscaya tak akan mudah. Manchester City adalah lawan yang sulit untuk dibendung, meski bukan mustahil.

“Sepakbola itu soal menutup ruang, menempel pemain, berduel di area-area yang tepat, hal-hal semacam ini lah. Dan dengan City, selalu kalau Anda menutup satu tempat, lalu mereka pindah ke sana dan kalau di sana ditutup, Anda membuka celah tiba-tiba, karena lapangannya begitu besar dan kami cuma punya 10 pemain untuk menutup celah. Jadi ya, selalu menjadi tantangan,” kata Klopp menjelaskan di situs resmi klub.