Partai Final Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022 Disesaki Penonton, Tim Aeser dan WJK Terbaik

Ketua DPD Partai Hanura Kepri, H Bakti Lubis, SH, MH menyerahkan hadiah bagi juara 1 Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022 yakni tim Aeser dari Pulau Buru, Sabtu (15/10/2022) di lapangan bola voli Desa Niur Permai, Kecamatan Sugi Besar. Foto Suryakepri.com/YAHYA

Partai Final Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022 Disesaki Penonton, Tim Aeser dan WJK Terbaik

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Turnamen bola voli Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022 secara resmi berakhir, Sabtu (15/10/2022) sore.

Turnamen perdana yang digelar di Kecamatan Sugi, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) tersebut resmi ditutup oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepri, H Bakti Lubis, SH, MH.

Dalam pidato penutupannya, pria yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri tersebut mengapresiasi semua pihak yang telah ikut andil mensukseskan pergelaran Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022 tersebut.

Baca juga: Hanura Bersama Camat Sugi Besar Gelar Turnamen Bola Voli Total Hadiah Rp 100 Juta

Apresiasi khusus diaturkan Bakti Lubis kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mampu menyuguhkan tontonan menarik bagi warga pulau terutama Kecamatan Sugi sebagai kecamatan baru pemekaran dari Kecamatan Moro pada 27 Januari 2022 lalu.

“Apresiasi juga saya sematkan kepada para pemain dan ofisial 64 klub yang mengikuti Sugi Besar Volley Ball Open Turnament Tahun 2022 ini karena telah menunjukkan antusiasme dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga turnamen perdana yang mulai dibuka pada 28 Agustus lalu tersebut dapat terlaksana dengan tertib dan lancar. Kalah dan menang itu hal biasa dalam pertandingan, jadi tidak perlu berkecil hati,” kata Bakti Lubis.

Wakil Ketua DPRD Karimun periode 2014-2019 tersebut juga menyebut antusiasme klub untuk mengikuti Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022 dapat terlihat dari pemain bagus yang didatangkan.

Baca juga: Sekda Karimun Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Sugie Besar

“Itu justru bagus (mendatangkan pemain luar,red), jadi motivasi bagi generasi muda kita, anak-anak kita untuk menimba ilmu dan pengalaman,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Hanura Kepri H Bakti Lubis, SH, MH memberikan pidato saat penutupan Sugi Besar Volley Ball Open Turnament 2022, Sabtu (15/10/2022). Foto Suryakepri.com/YAHYA

Hal hampir senada juga disampaikan Camat Sugi Besar, Samat SSos, MSi dalam pidato sambutannya. Samat menilai turnamen terbuka tersebut bagus untuk promosi bagi Kecamatan Sugi sebagai kecamatan baru di Kabupaten Karimun pasca dibentuk 27 Januari 2022 lalu.

“Mudah-mudahan tahun depan kita dapat menggelar turnamen bola kaki biar Kecamatan Sugi semakin dikenal,” ujar Samat.

Baca juga: Bakti Lubis Salurkan 10 Unit Kapal 7GT di Karimun, Nelayan Bentang Spanduk Ucapan Terimakasih

Disesaki Penonton

Turnamen terbuka bola voli Sugi Besar Volley Ball tersebut ditutup dengan menyuguhkan dua partai final kategori putra dan putri.

Kedua laga puncak tersebut dilansungkan di lapangan bola voli Desa Niur Permai mulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Antusiasme penonton menyaksikan partai final Sugi Besar Volley Ball Open Turnament tersebut sudah mulai terlihat dari pagi hari. Sekitar pukul 10.00 WIB, penonton khususnya yang dari pulau-pulau sekitar sudah mulai berdatangan ke lokasi partai final di Desa Niur Permai.

Baca juga: Tunaikan Janji, Bakti Lubis Serahkan Bantuan 1.350 Utas Jaring Tangsi di Karimun

Padahal laga final baru akan digelar panitia pada sore hari sekitar pukul 14.30 WIB. Cuaca terik sekitar lokasi partai puncak seakan tidak menyurut antusiasme penonton. Mereka mensiasatinya dengan menyiapkan payung.

Camat Sugi Besar, Samat SSos, MSi menyerahkan hadiah kepada Juara 2 sektor putra Nurani VC. Foto Suryakepri.com/YAHYA