Thursday, February 22, 2024
HomeSportSepakbolaFans Barcelona Tuntut PSG karena Rekrut Lionel Messi

Fans Barcelona Tuntut PSG karena Rekrut Lionel Messi

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Fans Barcelona menggugat kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. PSG dianggap menyalahi aturan Financial Fair Play merekrut La Pulga.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. La Pulga terpaksa mengakhiri pengabdianya selama 19 tahun dengan Blaugrana akibat kontraknya habis.

Barcelona tak mampu memperpanjang kontrak Messi akibat krisis keuangan yang tengah membelit mereka. Bintang asal Argentina ini kemudian memutuskan merapat ke Paris Saint-Germain.

.Baca : Joan Laporta Berharap Lionel Messi Pensiun Berseragam Barcelona

Sejumlah fans Barcelona tampaknya tak rela Messi memilih berlabuh ke PSG. Dikutip dari Guardian, fans Barcelona disebut melayangkan tuntutan ke pengadilan Eropa agar transfer Messi ke PSG dibatalkan.

Mereka beranggapan bahwa PSG telah menyalahi aturan Financial Fair Play memberi kontrak Messi dengan nilai fantastis. Pemain 35 tahun ini dikabarkan mendapatkan kontrak senilai 95 juta paun selama tiga tahun.

Fans Barcelona menilai otoritas sepakbola Prancis harusnya tak boleh membiarkan transfer Messi ke PSG. Hal ini karena PSG bisa merusak nilai kompetitif di sepakbola dengan cara yang tidak fair.

Tuntutan fans Barcelona ini sudah mulai disidangkan di Luksemburg. Pengadilan Eropa diyakini bakal mengeluarkan keputusan terkait kasus tersebut dalam dua bulan ke depan.

Lebih lanjut, para fans Barcelona ini juga meminta pengadilan Eropa melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait sumber dana PSG. Mereka merasa Les Parisiens mendapatkan suntikan dana dari pemerintah Qatar. Hal ini dinilai menyalahi aturan kerena suatu negara membantu keberlangsungan operasional klub. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi memang erat kaitannya dengan pemerintah Qatar.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 21 OKTOBER 2022: Taurus Menikmati Kenangan Manis, Pisces Nikmati Waktu Bersama Pasangan, Gemini Menikmati Kesenangan, Leo Mungkin sedikit Gelisah

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 20 OKTOBER 2022: Cancer Jatuh Cinta saja tidak Cukup, Capricorn Memperkuat Hubungan Anda, Leo Jadilah Rendah Hati dan Lembut, Aries Seseorang dalam Hubungan Romantis

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER