Ditetapkan Tersangka Peredaran Narkoba, Teddy Minahasa Tidak Ajukan Praperadilan 

Editor : Sudianto Pane

Irjen Teddy Minahasa tidak mengajukan gugatan praperadilan (tribratanews.polri.go.id)
Irjen Teddy Minahasa tidak mengajukan gugatan praperadilan (tribratanews.polri.go.id)

SURYAKEPRI.COM – Irjen Teddy Minahasa tidak mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan tersangka peredaran narkotika jenis sabu oleh Polda Metro Jaya.
Meski dia sempat membantah terlibat dalam pengedaran dan mengonsumsi narkoba.

“Tidak ada (rencana mengajukan praperadilan),” kata kuasa hukum Teddy, Henry Yosodiningrat saat dikonfirmasi, Jumat (21/10).

.Baca : Irjen Teddy Minahasa Tersangka Narkoba, Anggota Komisi III DPR Usul Semua Polisi Tes Urine

Henry mengaku pihaknya tidak memiliki alasan khusus dalam mengambil keputusan tersebut. Dia hanya menyebut bahwa rencana itu belum dipikirkan.

“Kami masih memberi kesempatan kepada penyidik untuk leluasa melakukan penyidikan,” ucap Henry.

Teddy sebelumnya membantah pernah mengonsumsi dan mengedarkan narkoba. Teddy menjelaskan bahwa beberapa hari sebelum dites urine, dia dibius untuk pengobatan. Dia pun menduga jejak narkoba di urinenya merupakan efek bius.

Sementara itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memastikan penetapan tersangka Teddy sesuai prosedur hukum. Polisi menyebut penetapan tersangka itu telah melalui proses yang panjang. Gelar perkara, pembuktian dengan minimal menggunakan dua alat bukti sesuai Pasal 184 KUHAP.

“Dan kita menyanggupi untuk bisa mengecek keabsahan ini dalam proses peradilan, itu nanti peradilan yang akan menilai terkait dengan hal itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).