Cristiano Ronaldo Dihukum, Pemain Setan Merah Diingatkan Jangan Ikutan Berulah

Editor : Sudianto Pane

Ronaldo hanya menjadi cadangan saat melawan Tottenham, dan menolak dimainkan. Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside
Ronaldo hanya menjadi cadangan saat melawan Tottenham, dan menolak dimainkan. Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside

SURYAKEPRI.COM – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo dibekukan sementara dari skuad karena tindakan indisipliner yang ia lakukan. Hukuman ini sekaligus menjadi peringatan agar para pemain Setan Merah lainnya tidak berulah.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Erik ten Hag jelang menghadapi Chelsea akhir pekan ini. Kehilangan Ronaldo sebetulnya menjadi kerugian buat tim, namun juru taktik asal Belanda punya prinsip untuk menjaga kondisi ruang ganti tetap kondusif.

“Sebagai manajer, saya bertanggung jawab terhadap kultur di dalam tim. Saya harus menerapkan standar dan nilai-nilai yang ada, serta mengontrolnya. Kami adalah sebuah tim, dan di dalam tim ada standar dan nilai-nilai dan saya harus mengontrolnya,” ujar Ten Hag seperti disiarkan Sky Sports.

.Baca : Antonio Cassano Sarankan ke Cristiano Ronaldo untuk Gantung Sepatu

“Setelah apa yang terjadi di laga melawan Rayo Vallecano, saya pikir itu tidak bisa diterima. Namun saat itu dia (Ronaldo) tidak melakukannya sendirian, namun penilaian saya berlaku untuk semuanya.”

“Jadi ketika dia (Ronaldo) mengulangi untuk kedua kalinya, harus ada konsekuensi, dan itulah yang kami berikan. Kami akan kehilangan dia besok (melawan Chelsea), dan itu merupakan kerugian buat tim.”

“Tapi saya pikir itu perlu untuk sikap dan mentalitas tim. Sekarang kami perlu fokus ke Chelsea,” jelas Ten Hag.