Cristiano Ronaldo Disebut ‘Mencemari’, Manchester United Egonya Kegedean

Editor : Sudianto Pane

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

SURYAKEPRI.COM – Mantan pemain top Emmanuel Petit kesal betul dengan kelakuan Cristiano Ronaldo. Menurut Petit, Ronaldo tidak lagi diinginkan di ruang ganti Manchester United.

Tidak dipungkiri megabintang sepakbola Portugal sedang dalam titik terendah di dalam kariernya. Ronaldo bukan pemain inti di MU dan baru membuat dua gol dalam 12 penampilan.

Krisis Ronaldo semakin dalam usai menolak masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam kemenangan MU atas Tottenham Hotspur 2-0 baru-baru ini. Perilaku tidak profesional itu membuat Ronaldo diskors, plus didenda dua pekan gaji yang nilainya sekitar 720 ribu pound (Rp 12,6 miliar).

.Baca : Antonio Cassano Sarankan ke Cristiano Ronaldo untuk Gantung Sepatu

Hukuman tersebut membuat pemain terbaik dunia lima kali itu absen dalam lawatan ke Chelsea, akhir pekan lalu. Ronaldo bereaksi dengan mengunggah pesan di media sosial namun tidak meminta maaf.

Chelsea belakangan dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo setelah Manchester United santer dikabarkan siap melego si pemain di bursa transfer Januari. Petit menyebut mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu memberikan dampak buruk dan terlalu egois.

“Dia membuat semua orang lelah: suporter, rekan-rekan setimnya sendiri,” ceplos Petit kepada podcast Rothen S’enflamme dikutip Metro. “Mereka tidak mau lagi dia ada di ruang ganti, dia sangat mencemari semuanya.”