PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPQ Al Ikhlas di Kabupaten Karimun

Representatif PT Timah Tbk menyalurkan bantuan untuk pembangunan TPQ Al Ikhlas, Dusun IV, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (24/10/2022). Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

PT Timah Tbk Bantu Pembangunan TPQ Al Ikhlas Dusun IV Desa Sawang Laut

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Untuk kesekian kalinya, PT Timah Tbk menunjukkan kepedulian terhadap pengembangan masyarakat di wilayah operasionalnya.

Kali ini perusahaan BUMN tersebut mengulurkan bantuan pada bidang pendidikan agama berupa pemberian bantuan pembangunan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al Ikhlas, Dusun IV, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan dari dana CSR tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah operasionalnya.

Baca juga: PT Timah Tbk Gelontorkan CSR Total Rp 54,31 Miliar di Tahun 2021, Kepri Dapat Segini!

Untuk mendukung kegiatan pendidikan agama di Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Taman Pendidikan Al Quran ( TPQ) Al – Ikhlas yang terletak di Dusun IV Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Senin (24/10/2022).

Ketua TPQ Al – Ikhlas Suyitno menceritakan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk sangat dibutuhkan mereka untuk membangun Taman Belajar Al-qur’an untuk anak anak di Dusun IV Desa Sawang Laut ini.

Suyitno menunjukkan lokasi akan dibangunnnya gedung TPQ Al Ikhlas, Dusun IV, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Karimun, Kepri, Senin (24/10/2022). Foto Suryakepri.com/Humas PT Timah Tbk

“Bantuan ini akan segera kita gunakan untuk pembelian bahan material seperti pasir, batu, semen serta kebutuhan pembangunan lainnya,” kata Suyitno, Senin.

Baca juga: Konsisten Salurkan CSR Bagi Nelayan di Karimun, PT Timah Tbk Diapresiasi DKP Provinsi Kepri

Selama ini kata Suyitno, anak-anak belajar di masjid, namun karena masjid sedang direnovasi berakibat pada terganggungnya proses belajar dan mengajar, sehingga sementara menumpang di gedung serbaguna milik pemuda setempat.