Wednesday, February 28, 2024
HomeBatamSilaturrahmi di Batu Ampar, Walikota Rudi Sebut Batam Bisa Dibangun Atas Dukungan...

Silaturrahmi di Batu Ampar, Walikota Rudi Sebut Batam Bisa Dibangun Atas Dukungan RT/RW

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Walikota-Kepala BP Batam Haji Muhammad Rudi bersilaturrahmi dengan RT/RW serta tokoh masyarakat Kecamatan Batu Ampar yang digelar di halaman Kantor Camat Batu Ampar, Selasa (25/10/2022) malam. Selain bertatap muka, Walikota juga menyerahkan insentif bagi RT/RW secara simbolis.

Para perwakilan RT/RW, anggota LPM dan tokoh masyarakat yang diberikan kesempatan berbicara di panggung, semuanya senada mengucapkan terimakasih kepada Walikota Rudi, atas pembangunan yang dilakukan khususnya di wilayah Batu Ampar.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Pak Walikota yang telah membangun Batam hingga terasa maju, indah dan cantik,” ungkap Yahya Yulianto, Ketua RW 04 Kelurahan Kampung Seraya.

.Baca : Pendeta Dukung Kepemimpinan Rudi, Hasil Pembangunan Batam Bukti Nyata

Bukan hanya pelebaran jalan di wilayah dan pengembangan Pelabuhan Kontainer Batu Ampar, tapi warga juga berterima kasih atas program yang menyentuh langsung masyarakat bawah. Diantaranya; program legalitas lahan Kampung Tua seperti di Batu Merah.

“Kami berterima kasih karena telah diberikan sertifikat gratis baik yang sudah selesai diberikan maupun masih dalam proses,” ungkap Santosa, Ketua RW Kelurahan Tanjung Sengkuang, pula.

Sementara Muhammad Yusuf selalu Ketua LPM Batu Merah juga berterima kasih atas sudah direalisasikan Kampung Tua Batu Merah yang sebentar lagi sudah sertifikat. Harapannya seluruh Batu Merah diukur untuk proses legalitasnya.

Sementara itu Walikota Rudi dalam pengarahannya menjelaskan bahwa silaturrahmi dengan RT/RW dimaksudkan untuk membangun hubungan emosional lebih dekat dengan warganya. “Batam ini bisa dibangun karena saya didukung oleh RT/RW, ” ungkap Walikota disambut tepukan warga.

Walikota Rudi juga menanggapi pernyataan dan permintaan perwakilan RT/RW yang tampil di panggung sebelumnya. Rudi mengatakan, sebagai Kepala BP Batam dirinya telah berupaya untuk menyelesaikan proses legalitas lahan Kampung Tua.

Namun, dirinya juga harus taat hukum sehingga proses tersebut tetap mengikuti aturan. “Yang sudah selesai proses sertifikatnya saya titip satu hal agar tanahnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Batam ini pulau kecil dengan luas lahan terbatas. Sementara jumlah penduduk kita terus bertambah” ungkapnya.

Walikota Rudi juga memaparkan mengenai program pembangunan yang menjadi prioritas saat ini. Khusus di Batu Ampar, ada pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan pelebaran jalan dari Pelabuhan Batu Ampar ke Bandara Hang Nadim.

Menurutnya, pengembangan Bandara Hang Nadim tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Bahkan BP Batam selaku pengelola Bandara, mendapat pemasukan. Hal ini karena pengelolaan Bandara diserahkan ke pihak lain untuk berinvestasi.

“Perkiraan kita Bandara ini mampu menampung hingga 50 juta pengunjung. Kita masyarakat harus tangkap peluang ini,” harapnya.

Hadir dalam silaturrahmi itu  sejumlah Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kecamatan Batu Ampar  serta unsur Muspika setempat. Sejumlah anggota DPRD  juga terlihat hadir.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER