Berjalan Sukses, Festival Sumpah Pemuda Direncanakan Akan Masuk Kalender Pariwisata Internasional

Editor: Redaksi

Kepri Gelar Festival Sumpah Pemuda di Tanjungpinang. /Tangkap layar/festival/
Kepri Gelar Festival Sumpah Pemuda di Tanjungpinang. /Tangkap layar/festival/

KEPRI, SURYAKEPRI.COM – Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi setiap sudut Kota Lama, Jalan Merdeka, Tanjungpinang guna menyaksikan rangkaian acara Malam Puncak Festival Sumpah Pemuda Ke-94 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022, Jum’at (28/10/ 2022) malam.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir langsung memberikan pengarahan sekaligus menutup rangkaian acara, beserta seluruh kepaka OPD dan FKPD lengkap.

Warna-warni dan berbagai corak bentuk kostum peserta Kepri young carnival berjalalan beriringan melalui karpet merah sepanjang Kota Lama mengawali Malam Puncak Acara bertajuk ‘Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa’ ini.

Perhelatan ini seakan meramaikan kembali area kota lama yang  sempat terasa sepi beberapa tahun belakangan, terutama selama pandemi covid-19 melanda. Ini merupakan event ketiga yang diselenggarakan dengan mengambil venue Jalan Merdeka di tahun 2022 setelah Festival Kopi Merdeka dan Rangkaian HUT ke 20 Provinsi Kepri.

Ini sejalan dengan salah satu proyek strategis Gubernur Ansar dalam mempercantik Kota Tanjungpinang agar bisa benar-benar menjadi ibukota Provinsi Kepri yakni dengan melakukan  revitalisasi Kota Lama Jalan Merdeka yang sedang berlangsung pengerjaannya.

Tampak bangunan ruko sepanjang jalan sudah dirapikan, di cat dengan berbagai warna, dan trotoar yang rapi tanpa ada kabel-kabel berseliweran.

Gubernur Ansar dalam sambutannya pun menyampaikan rasa bahagia dan suka citanya dapat merayakan Peringatan Sumpah Pemuda bersama semangat para pemuda Kepri dengan level acara yang wah dan meriah.

“Saya merasa bahagia dan bersukacita dapat merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang sejak saya kecil sampai saat ini, ini merupakan yang terbesar yang dilaksanakan di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang khususnya” ungkap Gubernur Ansar.