iPhone 15 Segera Diluncurkan, Hadir Dengan Tombol Power dan Volume Solid-State

Editor : Sudianto Pane

iPhone 15
iPhone 15

SURYAKEPRI.COM – Apple telah meluncurkan seri iPhone 14 pada bulan September 2022 lalu. Rumor tentang jajaran iPhone 15 generasi berikutnya sudah mulai muncul di web.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Sabtu (29/10/2022), Analis Apple yang andal, Ming-Chi Kuo telah membagikan informasi baru tentang model iPhone 15 kelas atas.

Sesuai keterangan yang dibagikan Kuo, Apple akan memperkenalkan tombol power dan volume rocker solid-state pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.  Hal ini berarti bahwa Apple dilaporkan akan membuang sakelar yang dapat diklik.

.Baca : Realme dan Xiaomi Lirik Dynamic iPhone 14 Pro, Tertarik yang Mana?

Untuk membuatnya lebih sederhana, iPhone generasi saat ini memiliki desain tombol fisik/mekanis. Desain tombol solid-state mirip dengan desain tombol home pada iPhone 7, 8, dan bahkan SE 2 dan SE 3.

Tombol solid-state membuat pengguna merasa seperti menekan tombol fisik dengan menawarkan umpan balik haptic untuk mengonfirmasi penekanan. Pada kenyataannya, tombol tidak benar-benar tenggelam secara fisik.

Perubahan desain hanya diharapkan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max. Untuk itu, smartphone akan dilengkapi dengan Taptic Engine di sisi kiri dan kanan internal.