Barcelona Akan Upayakan Lionel Messi Kembali pada Januari 2023

Editor : Sudianto Pane

Lionel Messi
Lionel Messi

SURYAKEPRI.COM – Kabar rencana Barcelona memulangkan Lionel Messi sudah cukup lama beredar. Namun, informasi terbaru mengabarkan Blaugrana tidak akan menunggu sampai musim 2022/2023.

Sport mengklaim Barcelona akan mencoba memulangkan pemain berusia 35 tahun itu pada Januari 2023. Ada aturan transfer yang dianggap bisa dimanfaatkan oleh Barcelona.

Pada bursa transfer musim dingin nanti, Barcelona bisa memanfaatkan aturan ‘satu untuk satu’. Itu berarti Barcelona hanya perlu melepas satu pemain untuk mendatangkan pemain baru.

.Baca : Fans Barcelona Tuntut PSG karena Rekrut Lionel Messi

Aturan ini tidak mengharuskan pemain yang keluar dan masuk berada di harga pasar yang sama. Membawa pulang Lionel Messi dengan gaji selangit dan mengeluarkan seorang pemain yang gajinya berkali-kali lipat lebih rendah juga cukup bagi Barcelona.

Rencana ini memang memungkinkan, tapi bukan berarti mudah diwujudkan. Laporan yang sama menyebutkan ada tiga rintangan bagi Barcelona untuk mewujudkan hal tersebut.

Rintangan pertama adalah niat PSG untuk mempertahankan pemain bintang asal Argentina itu. Dengan kontrak yang masih terikat, PSG punya kuasa yang lebih besar untuk mengendalikan negosiasi.

Rintangan kedua soal histori antara PSG dan Laporta. PSG dikenal tidak akan mengabulkan permintaan Laporta begitu saja. Sementara rintangan ketiga, Lionel Messi akan fokus ke PSG dulu pada musim ini dan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.