Wednesday, July 17, 2024
HomeKEPRIPariwisata di Kepri Semakin Menggeliat Jelang Akhir Tahun

Pariwisata di Kepri Semakin Menggeliat Jelang Akhir Tahun

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau Luki Zaiman Prawira mengatakan kegiatan wisata makin menggeliat jelang akhir tahun seiring menurunnya jumlah kasus COVID-19 dan tingginya angka vaksinasi di daerah itu.

“Dispar provinsi dan kabupaten/kota mulai giat melakukan berbagai agenda wisata dengan melibatkan pelaku pariwisata hingga organisasi hobi,” kata Luki di Tanjungpinang, Kepri, Minggu.

Luki mengatakan pada bulan ini, Dispar Kepri berkolaborasi dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) telah melakukan acaratouringdengan rute Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan Kota Tanjungpinang.

Selain itu, dalam waktu dekat juga ada rencanaEvent Organizer(EO) dari Malaysia ingin melakukantouringjelajah destinasi wisata di Kepri.

“Kami mendukung penuh kegiatantouringdi Kepri, karena ini jadi ajang promosi wisata agar makin banyak wisatawan datang kemari,” ujar Luki.

Lanjutnya menyampaikan pada bulan November 2022, juga akan digelar kegiatan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Festival di Harbour Bay, Kota Batam.

Acara itu berlangsung pada tanggal 17 hingga 20 November yang ditargetkan mendatangkan ribuan wisatawan domestik mancanegara.

“PHRI Festival diisi berbagai pertunjukan olahraga tradisional, berlari malam hari, sepeda santai, hingga diikuti 120 stan bazar UMKM,” ujarnya.

Ia mendukung sekaligus mengapresiasi upaya PHRI dalam menghidupkan pariwisata Kepri, khususnya di Batam.

Ia optimis PHRI Festival akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Sejak April hingga September 2022, kunjungan wisman Kepri menjadi terbanyak ketiga Setelah DKI Jakarta dan Bali.

“Total kunjungan wisman ke Kepri sudah mencapai 330 ribu orang,” ungkapnya.

Ia menyampaikan ke depan akan makin banyak agenda wisata yang digelar baik berskala nasional ataupun internasional. Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, bisa menjadi daya tarik wisman datang ke Kepri khususnya Batam. (*)

 

*Red/Ant

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER