Liga Champions: PSG Menang 2-1 atas Juventus

Editor : Sudianto Pane

Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi (tengah) menggiring bole melewati pemain Juventus pada laga Liga Champions 2022-2023 di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi (tengah) menggiring bole melewati pemain Juventus pada laga Liga Champions 2022-2023 di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

SURYAKEPRI.COM – Paris Saint Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Juventus pada lanjutan Liga Champions 2022-2023. Les Parisien menang dengan skor tipis 2-1 di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

PSG unggul terlebih dahulu berkat gol Kylian Mbappe di menit ke-13. Juventus sempat membalasnya lewat gol Leonardo Boucci di menit ke-39. Namun, PSG memastika kemenangan di kandang Juventus berkat gol Nuno Mendes di babak kedua.

Kemenangan ini sebenarnya tak mengubah hasil bahwa PSG lolos ke babak gugur dengan perolehan 14 poin dan Juventus tetap di posisi tiga dengan tiga poin. Akan tetapi di laga lain, kemenangan telak Benfica atas Maccabi Haifa menyebabkan PSG lolos sebagai runner-up.

.Baca : Barcelona Akan Upayakan Lionel Messi Kembali pada Januari 2023

Dalam sepuluh menit pertama, Juventus coba mengancam gawang PSG dengan tendangan-tendangan langsung. Dua upaya yang tercipta belum berbuah hasil karena melenceng dan diblok.

PSG yang baru mendapatkan tendangan pertamanya, justru mampu cetak gol lebih dulu di menit ke-13. Aksi Kylian Mbappe melalui Federico Gatti, menggocek satu pemain lagi, lalu diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Aksi Mbappe nyaris membuat Juventus kebobolan lagi di menit ke-33. Kali ini, Mbappe berperan untuk menyiapkan ruang tendangan bagi Lionel Messi di kotak penalti. Tendangan kaki kiri Messi terlalu lemah dan tepat di tangkapan kiper Mendy.

Untungnya Juventus bisa menyamakan kedudukan di menit ke-39. Gol dicetak oleh Leonardo Bonucci. Ia tiba-tiba ada di kotak penalti PSG dan menjadi pemain tidak terkawal saat Juan Cuadrado mengirimkan umpan dengan sundulan dari sisi kanan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.