Thursday, April 25, 2024
HomeKEPRIBPBD Kepri Dapat Bantuan Logistik Peralatan Tanggap Darurat Dari BNPB

BPBD Kepri Dapat Bantuan Logistik Peralatan Tanggap Darurat Dari BNPB

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kepala pelaksana BPBD Kepri, Muhammad Hasbi bersama Tim khusus (Timsus) Gubernur Kepri, Said Irwansyah melakukan pertemuan dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto di kantor BNPB Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Kepala pelaksana BPBD Kepri, Muhammad Hasbi didampingi Kasub Program Said Beryza Amanda, menyampaikan beberapa usulan permintaan bantuan tanggap darurat penanganan bencana untuk provinsi Kepri kepada Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto yang dampingi Deputi bidang Rehabilitas dan Rekonstruksi Jarwansyah, Deputi Logistik dan Peralatan Zaherman Muabezi, langsung merespon usulan permintaan bantuan yang disampaikan kepala pelaksana BPBD Kepri, Muhammad Hasbi.

” Alhamdulillah tadi Pak Kepala BNPB langsung meminta beberapa Deputinya untuk segera memproses bantuan yang akan diberikan untuk BPBD Kepri” Ujar Hasbi.

Hasbi menyebutkan, bantuan yang akan dikirim ke Kepri berupa 2 unit mobil resque, Tenda Pengungsi, peralatan logistik dan tangki trailer 2000 liter.

Kepala pelaksana BPBD Kepri, Muhammad Hasbi bersama Tim khusus (Timsus) Gubernur Kepri, Said Irwansyah melakukan pertemuan dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto di kantor BNPB Jakarta.

Hasbi mengatakan, Kepala BNPB langsung merespon cepat usulan permintaan bantuan yang kita sampaikan.

“Ini semua berkat dorongan dan arahan dari Pak Gubernur Kepri, Pak Ansar Ahmad yang sebelumnya telah melakukan komunikasi langsung dengan Kepala BNPB Letjend TNI Suharyanto terkait penanganan aksi cepat tanggap darurat bencana di Kepri” sebut Hasbi

Hasbi menambahkan, bantuan yang diberikan BNPB ini nantinya akan kita distribusikan ke masing-masing BPBD Kabupaten/ Kota di Kepri sesuai kebutuhannya.

“Kita akan selalu siap siaga terkait potensi bencana sekecil apapun yang berpotensi terjadi di wilayah Kepri, dan kita juga terus memacu kesiagaan cepat tanggap darurat, baik dari sisi penguatan sumber daya manusia (SDM) di BPBD Kepri sendiri maupun dari kelengkapan unit peralatan penanganan bencana kita berusaha untuk penuhi Agar penanganan bencana di Kepri bisa dilakukan secara baik dan tepat” tutup Hasbi. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER