Pebulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting Resmi Menyandang Status Pegawai Negeri Sipil 

Editor : Sudianto Pane

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

SURYAKEPRI.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting resmi menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Kepastian tersebut didapat setelah pemain asal Cimahi itu dan beberapa rekan atlet lainnya lulus mengikuti pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan), Rabu (9/11/2022).

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku senang menjadi PNS. Meski pada awalnya dirinya bingung mengenai masa depannya ketika pensiun dari atlet, kini keraguan itu hilang karena sudah menjadi PNS.

.Baca : Sejumlah Atlet Bulutangkis Indonesia Resmi Diangkat Menjadi ASN, Ini Besaran Gajinya

“Pada awalnya, jujur saya saat pensiun belum tahu ingin menjadi apa. PNS itu rencana cadangan jadi bersyukur jika sudah ada jalannya. Saya bersyukur juga menjadi PNS mengingat tidak mudah untuk mendapatkannya dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama,” ujar Ginting saat ditemui di Tennis Indoor Senayan, Kamis (10/11/2022).

Pebulu tangkis ranking delapan dunia itu pada awalnya memang sudah berkonsultasi dengan ibunnya terkait dengan ingin menjadi abdi negara tersebut. Sang Bunda menyarankan anaknya untuk mengambil kesempatan tersebut mengingat tidak semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi PNS.

“Pada awalnya saya sempat bertanya kepada kedua orang tua untuk mengikuti CPNS. Meski persyaratannya rumit, saya mencoba mengikuti dan juga merasakan ikut ujian. Mungkin karena saya atlet jadi bobot penilaiannya berbeda dan akhirnya saya diterima. Tidak mudah masuknya bahkan abang saya juga pada awalnya sempat kesulitan,” katanya.