Liga Inggris: Manchester City Kalah 1-2 atas Brentford di Etihad Stadium

Editor : Sudianto Pane

The Citizen dipermalukan dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.
The Citizen dipermalukan dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

SURYAKEPRI.COM – Manchester City gagal meraih kemenangan di kandangnya sendiri ketika menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. The Citizen dipermalukan dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Tuan rumah dikejutkan Brentford usai dibobol Ivan Toney menit ke-16, dan disamakan Phil Foden sebelum turun minum. Toney kemudian mencetak gol kemenangan timnya pada masa injury time.

Kekalahan ini membuat Manchester City gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen. Haaland dkk tetap di peringkat kedua dengan 31 poin, sedangkan Brentford naik ke urutan 10 dengan 19 poin.

.Baca : Liga Inggris: Manchester City Menang 2-0 atas Chelsea

Jalannya pertandingan

Pada menit ketiga, Brentford langsung memberikan ancaman melalui Ivan Toney. Sayangnya, The Bees mencetak gol cepat usai Ederson keluar dari sarangnya untuk menghentikan serangan tersebut.

Ederson kembali melakukan dua penyelamatan pada menit keenam untuk memblok tendangan Rico Henry dan Ivan Toney. Sementara pada menit ke-10, Erling Haaland gagal membawa Man City unggul usai tendangannya ditepis oleh David Raya.

Brentford akhirnya mendapatkan gol pertamanya di menit ke-16. Toney menggetarkan gawang Man City untuk membuka keunggulan Brentford 1-0.

Usaha tim tuan rumah menyamakan skor pun berhasil, setelah tendangan Foden pada menit ke-45+1 gagal dihentikan David Raya. Sepak pojok De Bruyne disundul Manuel Akanji, lalu diselesaikan Foden dengan sepakan voli ke sudut atas gawang Brenford.

Gol Foden menjadi yang terakhir pada babak pertama ini. Alhasil, skor imbang 1-1 mengantarkan kedua tim ke ruang ganti.

Usai turun minum, Joao Cancelo mendapatkan ruang tembak lalu melepaskan sepakan, yang dibelokkan oleh Zanka. Bola justru mengarah ke gawang Brentford lalu melenceng tipis.