Dilarang FIFA, Komentator Sepakbola Jerman Pakai T-Shirt ‘One Love’ di Qatar

Editor : Sudianto Pane

Piala Dunia 2022 Qatar
Piala Dunia 2022 Qatar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Komentator sepak bola Jerman Claudia Neumann membuat “pernyataan khusus” di Piala Dunia FIFA di Qatar pada hari Senin (22/11), dengan mengenakan kemeja bermotif hati pelangi dalam siaran TV.

Dia mengomentari pertandingan AS melawan Wales untuk stasiun siaran publik Jerman, ZDF.”Ini bisa menjadi hari Piala Dunia yang legendaris dan membanggakan,” kata Claudia Neumann di awal siaran.

Sebelumnya, tujuh federasi sepak bola Eropa, termasuk Inggris dan Jerman, memutuskan untuk tidak menggunakan ban kapten “One Love”, yang mempromosikan keragaman dan inklusi dalam olahraga, setelah FIFA mengancam akan langsung memberikan sanksi kartu kuning di kepada pemain yang mengenakan “aksesori yang tidak sah” di lapangan sepak bola selama pertandingan.
Hari Rabu (23/11) timnas Jerman akan tampil pertama kali melawan timnas Jepang.

.Baca : FIFA Bela Qatar Terkait Larangan Penjualan Bir Selama Pertandingan Piala Dunia 2022

Duta Piala Dunia Qatar sempat tuai kecaman

Tuan rumah Qatar mendapat kecaman selama Piala Dunia karena pembatasan hak LGBTQ di negara tersebut. Duta Piala Dunia Qatar, Khalid Salman, juga pernah mendapat kecaman luas, setelah menyebut homoseksualitas sebagai “kerusakan dalam pikiran” dan “kerusakan mental” dalam wawancara dengan stasiun televisi Jerman ZDF yang disiarkan pada 8 November 2022. Pernyataan itu sempat menjadi sorotan utama media-media internasional.

Beberapa kapten tim nasional, antara lain kapten tim Jerman Manuel Neuer, sebenarnya bermaksud mengenakan ban kapten „One Love” untuk menyatakan sikap. Namun mereka mengurungkan niatnya setelah ancaman sanksi dikeluarkan FIFA.

Claudia Neumann mengatakan kepada kantor berita olahraga Jerman SID, dia ingin “memberi contoh untuk keragaman dan toleransi.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.