Roadshow PBB-P2 dan E-SIPUGA Antar Batam Masuk Nominasi Innovative Government Award 2022

Editor : Sudianto Pane

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Gelaran Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 terus bergulir, dan kini masuk dalam tahapan presentasi kepala daerah nominator. Dalam ajang ini, Batam menjadi nominator kategori daerah perbatasan.

Dilakukan secara daring dari Kantor Walikota Batam, presentasi dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, di hadapan 12 tim penilai.

Mengawali presentasinya, Amsakar menyampaikan perihal visi dan misi Kota Batam, juga data makro serta data terkini Kota Batam.

.Baca : Walikota Batam Ajak Masyarakat Batam Berempati Terhadap Korban Gempa Bumi Cianjur

“Kami menggesa agar Batam yang menjadi etalase Indonesia atau beranda Indonesia memiliki kompetensi dan daya saing dengan negera tetangga,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Amsakar juga mengungkapkan perihal 26 inovasi daerah Batam. Dari jumlah tersebut, sembilan inovasi dikirim untuk berkompetisi dalam ajang ini.

“Sesuai dengan surat yang kami terima, dua inovasi kami paparkan. Satu yang berbasis digital dan satu non digital,” imbuhnya.

Fokus memaksimalkan inovasi daerah ini, diantaranya dengan menerbitkan surat edaran nomor 7 tahun 2022 yang mewajibkan seluruh OPD agar berkreasi membuat inovasi di unitnya masing-masing juga Perwako 176 tahun 2022, juga SK Wali Kota Batam nomor 116 tahun 2022.

Dua inovasi yang dipaparkan Amsakar adalah, pertama roadshow PBB-P2 Kota Batam yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batam, yang merupakan upaya jemput bola meningkatkan kepatuhan dan pembayaran PBB-P2.

“Dari sisi masyarakat, mereka mendapat kemudahan. Lalu pemerintah, ternyata terjadi peningkatan siginifikan realisasi PBB-P2,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.