Jefridin Instruksikan ASN Pahami Penyusunan Pelaporan Kinerja

Editor : Sudianto Pane

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022 dan Penjenjangan Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Batam di Planet Holiday & Residence Kota Batam, Kamis (24/11/2022).
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022 dan Penjenjangan Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Batam di Planet Holiday & Residence Kota Batam, Kamis (24/11/2022).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022 dan Penjenjangan Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Batam di Planet Holiday & Residence Kota Batam, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia yang berkesempatan hadir dalam pelaksanaan Bimtek.

.Baca : Sekda Hadiri Mubes Forkom Sejatim ke-2, Jefridin: Bersama Membangun Batam

“Ucapan terima kasih kami kepada para narasumber dari Kemenpan RB yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan materi pada pelaksanaan bimbingan teknis hari ini. Terima kasih dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawas, Ibu Gita Aurora dan Amelia Aufiffar Rizki yang hadir langsung dalam pelaksanaan Bimtek ini,” ujar Jefridin.

Menurutnya, laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah dan satuan unit kerja atas penggunaan anggaran, dan penjenjangan kinerja adalah proses penjabaran dan penyelarasan sasaran strategis, indikator kinerja, dan target kinerja organisasi kepada unit organisasi sampai dengan individu pegawai.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman aparatur Pemko Batam dalam penyusunan laporan kinerja dan penjenjangan kinerja,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jefridin mengungkapkan Pemko Batam terus melakukan perbaikan sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) diantaranya melakukan review dokumen perencanaan, keselarasan antara kegiatan, program serta sasaran strategis dan penggunaaan anggaran serta efisiensi dalam pencapaian kinerja; pemantauan pimpinan OPD dalam penyusunan dokumen perencanaan serta pemantauan dan evaluasi serta pemanfaatan anggaran.

Kemudian Laporan kinerja telah mengungkap kecukupan faktor penghambat dan pendukung dalam capaian strategis dan serta evaluator telah melakukan evaluasi secara maximal dan memberikan catatan rekomendasi kepada perangkat daerah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.