“Kerja Nyata Untuk Kepri Terang” Membawa Kominfo Kepri Juara II Nasional

Editor: Redaksi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau, Hasan, S.Sos, menerima penghargaan terbaik ke-2 Nasional.

SURYAKEPRI.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau menerima penghargaan terbaik ke-2 Nasional untuk video ‘Kerja Nyata Untuk Kepri Terang’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Marriot Hotel, Yogyakarta, Kamis (24/11).

Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, S.Sos hadir menerima  penghargaan tersebut dan dihadiri langsung oleh Menteri Kominfo RI Joni G Plate. Adapun dalam kesempatan ini Kominfo Kepri diapit oleh Juara I Kominfo DKI Jakarta dan Juara III Kominfo Jawa Barat.

Menteri Kominfo RI Joni G Plate dalam sambutannya,  mengatakan bahwa informasi yang akurat merupakan kunci dalam mngatasi sebuah krisis. Dimana saat ini  46 persen masyarakat Indoneaia percaya dengan berita yang dia baca. Sedangkan  tercatat sebanyak 10.961 berita  hoax selama 2022 ini.

Oleh sebab itu, ijar Menteri Joni  peran Govermen Publik Relatiin (GPR) dalam mnyajikan informasi yang akurat dan faktual mnjadi krusial untuk dilakukan secara kontinyu.

“Peran utama GPR adalah sebagai jembatan utama komunikasi pemerintah kepada masyarakat. Maka dari otu GPR harus kuat, tahan dan canggih. Selain

sebagai jembatan komunikasi, juga sebahai penampung aspirasi publik dan membantuk image pemerintah,” kata Joni.