Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaInternasionalPemain Arab Saudi Menepis Kabar Perihal Dapat Hadiah Rolls-Royce Phantom

Pemain Arab Saudi Menepis Kabar Perihal Dapat Hadiah Rolls-Royce Phantom

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pesepakbola Arab Saudi dikabarkan mendapat Rolls-Royce Phantom. Kabar itu berembus usai laga antara Arab Saudi dan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. Dalam pertandingan tersebut, Arab Saudi menang 2-1.

Setelahnya, jagat sosial media Twitter langsung dihebohkan kabar bahwa masing-masing pemain Arab Saudi mendapatkan Rolls-Royce dari Pangeran Mohammed bin Salman al Saud.

Kabar itu bermula saat pengguna Twitter bernama Awab Alwi mengeluarkan cuitan bahwa pemain Arab Saudi akan mendapatkan Rolls-Royce Phantom. Alwi dalam cuitan lainnya juga mengatakan bahwa saat itu pemain Arab Saudi langsung diminta memilih warna mobilnya. Cuitan serupa juga muncul dari pebisnis India Suhel Seth.

Pemain Arab Saudi Saleh Alshehri yang kebetulan mencetak gol pada laga itu baru-baru ini menepis kabar tersebut. Dalam potongan video yang diunggah Kuwait Times, dalam sesi interview Saleh ditanya perihal pemberian Rolls-Royce itu. Namun ditegaskan olehnya kabar itu tidak benar.

“Itu tidak benar. Kami di sini untuk membela negara dan melakukan yang terbaik. Itu merupakan ‘hadiahnya’,” kata Saleh.

Pelatih Arab Saudi Herve Renard juga mengamini hal itu. Kata Renard kabar itu sama sekali tidak benar. Adapun, kemenangan saat melawan Argentina baru sekadar awalan dan ia berharap bisa tampil lebih baik lagi di sisa laga pada fase grup.

“Kami memiliki federasi khusus dan kementerian olahraga. Tapi saat ini bukan waktu yang tepat untuk mendapatkan sesuatu,” jelas Renard dikutip Daily Mail.

Arab Saudi terkenal sebagai pemberi hadiah kepada pemainnya yang mencetak gol di Piala Dunia. Dalam debut Piala Dunia 1994 di AS, meskipun tidak diunggulkan, Arab Saudi mampu mencetak gol ke gawang Belgia. Striker Saeed Al-Owairan mencetak gol indah. Al-Owairan pun mendapatkan hadiah mobil Rolls-Royce sepulangnya dari Amerika Serikat.

Menyusul sejarah tersebut, ada kabar di media sosial bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman akan memberikan hadiah Rolls-Royce Phantom kepada semua tim setelah mengalahkan Argentina. (*)

Sumber: detik

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER