Korpri Minta Skema Uang Pensiun Sistem Fully Funded, Bisa Dapat Rp 1 Miliar

Editor: Redaksi

Ramalan Keuangan 1 April 2020. (Foto: Freepik.com)
Ilustasi,Rupiah. (Foto: Freepik.com)

SURYAKEPRI.COM – Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri meminta agar skema uang pensiun PNS segera diubah. Korpri meminta pemerintah segera menerapkan sistem pensiun fully funded. Dengan skema ini, maka PNS bisa mendapatkan uang pensiun hingga Rp 1 miliar.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpro Nasional Zudan Arid Fakrullah dalam upacara peringatan HUT Korpri ke-51 yang disiarkan secara live di Youtube, Selasa (29/11/2022).

“Mohon kiranya melalui Bapak Menteri Dalam Negeri dan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi, kita segera bisa menerapkan sistem kesejahteraan ASN dan pensiunan ASN, melalui Fully Funded secara konkret dan berkelanjutan,” kata Zudan.

Selain itu Zudan mengatakan, Korpri juga ingin agar sistem birokrasi pemerintah ke depannya jadi berbasis elektronik. Ia juga memberi contoh bagaimana cara penerapan sistem berbasis elektronik tersebut.

“Mari di dalam 4 tahun ke depan kita terus dorong reformasi birokrasi untuk menjadikan sistem pemerintahan berbasis elektronik sebagai ruh birokrasi. Bagaimana kita mendigitalkan semua pekerjaan kita, salah satunya bisa kita awali dengan penerapan digital signature,” katanya.