Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

SURYAKEPRI.COM – Kylian Mbappe dan beberapa pemain masih menguasai puncak daftar top scorer Piala Dunia 2022. Lionel Messi gagal menyamainya.

Messi punya peluang untuk menambah koleksi golnya di Qatar saat Argentina bertemu Polandia di laga terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Tapi, Messi gagal memaksimalkannya ketika Argentina dihadiahi penalti di babak pertama menyusul pelanggaran Wojciech Szczesny kepadanya.

.Baca : Qatar Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Catatan Buruk Selaku Tuan Rumah

Messi yang jadi eksekutor mengarahkan bola ke pojok kiri atas tapi Szczesny mampu menepisnya. Beruntung Argentina bisa mencetak dua gol di babak kedua lewat Alexis Mac Allister di menit ke-46 dan Julian Alvarez di menit ke-67.

Argentina menang 2-0 sekaligus lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dengan status juara grup berkat torehan enam poin. Polandia menyusul di posisi kedua dengan empat poin.

Meski Argentina lolos, Messi patut menyesali kegagalan menuntaskan sepakan 12 pas itu karena pundi golnya tertahan di angka dua. Dia gagal menyamai Mbappe yang berada di posisi pertama top scorer turnamen ini dengan tiga gol.

Mbappe juga gagal menambah koleksi golnya karena Prancis kalah 0-1 dari Tunisia, di mana dia tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Selain Mbappe, Marcus Rashford, Cody Gakpo, dan Enner Valencia punya total gol sama. Messi bersama 11 pemain lainnya termasuk Olivier Giroud, Bruno Fernandes, dan Alvaro Morata baru bikin dua gol.