Mahasiswa Demo, Minta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Tolak Reuni 212 di Masjid

Editor : Sudianto Pane

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menolak acara Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. (Anggi M/detikcom
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menolak acara Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. (Anggi M/detikcom

SURYAKEPRI.COM – Sejumlah mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menolak acara Reuni 212 digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur.
Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (1/12/2022), terlihat mereka berkumpul di depan Balai Kota DKI. Terlihat satu mobil komando berada di lokasi.

Mereka tampak membawa sejumlah atribut seperti spanduk dan bendera Indonesia. Massa mengatasnamakan Gerakan Aktivis Mahasiswa Islam Indonesia.

“Kami menolak adanya Reuni 212 di masjid, karena masjid adalah tempat berhubungan dengan Tuhan, bukan tempat berkumpulnya oknum-oknum yang berbicara politik praktis,” kata salah satu orator di atas mobil komando.

.Baca : 3 Daerah Disebut Mencabut Izin Safari Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden

Massa menuntut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk tidak memberikan izin acara Reuni 212. Massa menilai akan ada agenda terselubung dari acara tersebut.

“Kami ingin gubernur menolak atau tidak memberikan izin atas Reuni 212, itu yang kami tegaskan, itu yang jadi ultimatum dasar kami,” katanya.

“Yang kita tolak bukan 212, tapi agenda terselubung di dalamnya,” sambungnya.

Rencana Reuni 212

Sebelumnya, Reuni 212 bertema ‘Munajat Akbar Indonesia Bersholawat’ akan digelar di Masjid At-Tin, Jaktim. Acara akan digelar mulai dini hari.