Pabrik Tahu Modern dan Higienis Segera Beroperasi

Pertemuan dengan PRIMKOPTI Salatiga dalam rangka koordimasi persiapan kerja sama pembangunan Pabrik Tahu Modern di Salatiga
Pertemuan dengan PRIMKOPTI Salatiga dalam rangka koordimasi persiapan kerja sama pembangunan Pabrik Tahu Modern di Salatiga

SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira bagi konsumen penyuka menu berbahan tahu. Dalam waktu dekat PT Saripangan Makmur Sejahtera berkerja sama dengan Primkopti Salatiga serta Universitas Negeri Semarang sebagai partner akan meluncurkan produk tahu higienis.

Ir Sulistyana MT selaku Direktur PT Saripangan Makmur Sejahtera, Kamis (1/12/2022) mengatakan persiapan pabrik tahu menggunakan mesin yang moderen dan lokasi pabrik di Salatiga sudah dalam tahap finishing menunggu mesin produksi di setting.

Produk dengan lebel Tahu Higienis ini pembuatannya berbeda dengan tahu yang diproduksi secara konvensional karena dibuat menggunakan alat atau mesin moderen yang ramah lingkungan, bersih, sehat atau higienis sehingga menjadi produk tahu berkualitas.

Untuk menghasilkan produk berkualitas, kata Sulistyana, selain menggunakan mesin modern, pihaknya bekerja sama dengan Primkopti Salatiga serta Universitas Negeri Semarang. “Tahu Higienis menyasar konsumen menangah ke atas. Mutu menjadi konsen sehingga kami menggandeng universitas untuk menghasilkan produk yang sehat,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan mulai memproduksi pada awal Januari 2023. “Semua sudah dalam persiapan pematangan lokasi, mesin dalam proses instal, dan pematangan sumber daya manusia melalui pelatihan pengoperasian mesin produksi,” ujarnya.

Tahu Higienis
Tahu Higienis

Seperti diketahui, tahu merupakan menu khas Indonesia sebagai sumber protein. Tahu menjadi bahan berbagai menu sehari-hari. Tahu yang diproduksi secara higienis memiliki kandungan lemak jenuh rendah dan bebas kolesterol karena produk nabati.