Pemko Batam Terus Komitmen Wujudkan Batam Sebagai Kota Layak Anak

Editor : Sudianto Pane

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keuarga Berencana (P3AP2 & KB), Novi Harmadyastuti saat memimpin pembahasan rencana aksi daerah KLA kota Batam tahun 2022.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Acmad akan terus berkomitmen mewujudkan Kota Batam sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keuarga Berencana (P3AP2 & KB), Novi Harmadyastuti saat memimpin pembahasan rencana aksi daerah KLA kota Batam tahun 2022.

Novi mengatakan sejak awal Pemko Batam memang telah berkomitmen untuk terus mewujudkan Batam sebagai daerah atau kota KLA. Bahkan tahun 2022 ini Batam menjadi satu-satunya kota di Kepri yang meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Nindya.

.Baca : Jefridin Ajak Masyarakat Batam Biasakan Hidup Sehat

“Jadi tahun 2022 dari 7 Kabupaten/Kota se- Provinsi Kepri yang mendapat predikat Nindya hanya Kota Batam,” kata Novi, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, hal itu dapat diraih karena bentuk komitmen dari semua stake holder yang memang memiliki visi dan misi sama bahwa sangat penting bagi Kota Batam untuk menjadi kota yang layak bagi anak.

“Anak yang terpenuhi hak-haknya insya Allah akan menjadi generasi yang hebat,” ujarnya.

Karena itu dengan adanya rencana aksi daerah KLA kota Batam tahun 2022 ini diharapkan semakin erat terjalin kerjasama semua pihak. Sehingga, anak-anak Batam dapat terus mendapatkan hak-haknya.