Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

SURYAKEPRI.COM – Persaingan top skor Piala Dunia 2022 turut panas. Terbaru Alvaro Morata duduk di posisi teratas dengan tiga gol, samai Kylian Mbappe, Marcus Rashford, dan Cody Gakpo.

Teranyar, Alvaro Morata cetak gol saat laga Jepang vs Spanyol di mathcday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 yang digelar di Khalifa Stadium, Jumat (2/12) dini hari WIB. Sayangnya, Spanyol takluk 1-2 di laga itu.

Alvaro Morata kini sudah membukukan tiga gol dari tiga laga di Piala Dunia 2022. Morata pun sementara masuk dalam jajaran top skor Piala Dunia 2022 di garis terdepan bersama Kylian Mbappe (Prancis), Marcus Rashford (Inggris) dan Cody Gakpo (Belanda).

.Baca : Jadwal Piala Dunia 2022 malam Ini: Portugal dan Brasil Main

Sebenarnya masih ada Enner Valencia dengan tiga gol. Namun sayangnya, negaranya yakni Ekuador tersisih di fase grup.

Selanjutnya dengan koleksi dua gol, ada nama baru yakni Ritsu Doan dari Jepang. Doan bikin gol masing-masing ke gawang tim raksasa asal Eropa, Jerman dan terbaru ke gawangnya Spanyol.

Gelar top skor Piala Dunia 2022 yang juga disebut Golden Boot, tentu akan diberikan kepada pemain yang bikin gol terbanyak. Namun, jika ada dua pemain yang jumlah golnya sama, pemain dengan assist terbanyak akan memenangkannya. Jika selanjutnya masih sama lagi, perhitungannya adalah pemain dengan menit bermain paling sedikit yang akan menang.

Top Skor Piala Dunia 2022 sementara:

3 Gol