Dua Inovasi Batam Diunggulkan di Innovative Government Award 2022

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 2 inovasi milik Batam diunggulkan dalam Innovative Government Award (IGA) 2022. Inovasi tersebut merupakan hasil dorongan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Sebelumnya, Kota Batam sudah menjaring 26 inovasi untuk diikutkan dalam IGA 2022. Dari total itu, sembilan inovasi berhasil dijaring dan 2 inovasi unggulan dipaparkan.

“Untuk inovasi ada dua yang kami unggulkan di IGA Tahun 2022,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kamis (1/12/2022).

.Baca : Mudahkan Masyarakat Akses Data, Diskominfo Batam Luncurkan Portal Satu Data Kota Batam

Adapun, dua inovasi unggulan itu yakni Roadshow PBB dan E-Sipuga. Untuk tim penilai IGA 2022 terdiri dari kemendagri dan LAN RI, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Tri Widodo Wahyu Utomo.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batam, Raja Azmansyah menjelaskan, untuk inovasi Road Show PBB-P2 Kota Batam dengan adanya pemberian reward berupa doorprize/undian berhadiah bagi masyarakat Wajib Pajak yang telah melunasi PBB – P2 Kota Batam sebelum jatuh Tempo cukup memberikan dampak terhadap peningkatan PAD Kota Batam.

“Kegiatan Road Show PBB – P2 Kota Batam memudahkan warga Kota Batam wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak,” ujarnya.