Kementrian Sosial Apresiasi Pemberian BLT Pemko Batam Kepada Masyarakat

Editor : Sudianto Pane

Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan apresiasi atas program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat
Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan apresiasi atas program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan apresiasi atas program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Beni Sujanto mengatakan keterbatasan anggaran pusat menyebabkan tidak semua masyarakat dapat dibantu oleh Kemensos.

“Karena itu, apa yang dilakukan Pemko Batam tentu dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya,” kata Beni saat menghadiri pembagian BLT di Kecamatan Nongsa, Kamis (1/12/2022).

.Baca : Warga Antusias Terima BLT, Masyarakat Batuaji : Kami Bangga dengan Pak Wali

Beni berpesan kepada masyarakat penerima BLT, dapat membelanjakan untuk kebutuhan pokok. Sehingga bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan untuk dibelikan rokok atau lipstik, tapi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan BLT diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Batam. Khususnya bagi masyarakat yang memang kurang mampu.

Rudi mengatakan dalam penyalurannya, Pemko Batam tidak sendiri tapi juga dibantu oleh Pos Indonesia. Kemudian juga didampingi oleh Kejaksaan Negeri Batam (Kejari) Batam, sehingga penyalurannya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadi kita diawasi dan terus diberikan pendampingan oleh Kejari Batam,” katanya.