Dihadapan Pengusaha Korea Selatan, Rudi Paparkan Proyek Pembangunan dan Potensi Investasi di Batam

Editor : Sudianto Pane

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyaksikan langsung penandatangan kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam dan Kadin Jeju, Korea Selatan.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyaksikan langsung penandatangan kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam dan Kadin Jeju, Korea Selatan.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyaksikan langsung penandatangan kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam dan Kadin Jeju, Korea Selatan.

Rudi juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama tersebut. Pihaknya tentu berharap ke depan dapat mempererat hubungan Batam, Indonesia dengan Korea Selatan.

Selain itu tentunya juga memberikan dampak yang positif bagi investasi, baik Kota Batam sendiri maupun Jeju. Menurutnya, Pemko Batam maupun BP Batam akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang dapat membawa kebaikan untuk Batam.

.Baca : Camat dan Pegawai Pemko Batam Diminta Selalu Siaga Bencana

“Selamat datang untuk Kadin Jeju di Kota Batam. Saya ucapakan terimakasih buat Kadin Batam dan Kadin Jeju atas pertemuan ini,” kata Rudi di Hotel Santika Batam Center, Senin (5/12/2022).

Rudi mengatakan hubungan Batam dan Korea Selatan selama ini sudah berjalan dengan baik. Bahkan juga tidak sedikit pengusaha Korea Selatan yang menanamkan modalnya di Kota Batam.

“Salah satunya Hansol, yang kita ketahui saat ini membantu kita membangun IPAL,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan bahwa saat ini ada sejumlah proyek besar yang tengah dikerjakan di Kota Batam. Di antaranya seperti pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kemudian, pelabuhan bongkar muat Batuampar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang, serta pembangunan infrastruktur atau jalan-jalan utama yang ada di Kota Batam.