Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Maroko Vs Spanyol, Portugal Vs Swiss

Editor : Sudianto Pane

Jadwal Piala Dunia 2022
Jadwal Piala Dunia 2022

SURYAKEPRI.COM – Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 memasuki fase terakhirnya malam ini. Berikut jadwalnya; Maroko vs Spanyol yang dilanjutkan Portugal vs Swiss.

Sudah ada enam pertandingan perdelapanfinal yang dihelat sedari Sabtu (3/12) kemarin. Kini tinggal menyisakan dua pertandingan lagi yang melibatkan tiga tim Eropa dan satu tim Afrika.

Duel pertama mempertemukan juara Grup F Maroko kontra runner-up Grup E Spanyol yang dihelat di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

.Baca : Seorang Pria Iran Ditembak Mati saat Rayakan Kekalahan Timnas di Piala Dunia 

Maroko yang sudah mengejutkan di fase grup tentu ingin melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia ini. Spanyol yang performanya lagi menurun karena gagal menang di dua partai terakhirnya bisa jadi korban.

Tentunya Spanyol tak mau angkat koper lebih cepat seperti empat tahun lalu di Rusia. Saat itu mereka dikalahkan di babak 16 Besar oleh tuan rumah.

Meski performanya kurang oke, Spanyol tetap diunggulkan untuk bisa menang di laga ini. Pertanyaannya, bisakah La Furia Roja bangkit dan tampil garang lagi?

Setelah itu, Babak 16 Besar ditutup pertandingan Portugal vs Swiss di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Ini bakal jadi pertaruhan untuk Portugal.

Sebab mereka tentunya tidak ingin tersingkir lebih cepat seperti empat tahun lalu, kalah kalah dari Uruguay. Dengan skuad yang lebih mentereng, A Selecao ingin melaju sejauh mungkin.

Tapi, persoalan Cristiano Ronaldo yang belum selesai-selesai, terutama soal masa depannya, ditenggarai bisa mengganggu fokus tim. Laga kontra Swiss bisa jadi pembuktian apakah Ronaldo masih berguna untuk Portugal atau tidak.