Batam Batik Fashion Week di Tanjungpinang Berlangsung Meriah, Marlin : Mari Kolaborasi untuk Terus Dukung UMKM

Batam Batik Fashion Week sukses digelar di Kota Tanjungpinang, masyarakat begitu antusias hadir untuk menyaksikan event yang dipusatkan di Lapangan Pamedan A Yani, Selasa (6/12/2022) malam.
Batam Batik Fashion Week sukses digelar di Kota Tanjungpinang, masyarakat begitu antusias hadir untuk menyaksikan event yang dipusatkan di Lapangan Pamedan A Yani, Selasa (6/12/2022) malam.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Batam Batik Fashion Week sukses digelar di Kota Tanjungpinang, masyarakat begitu antusias hadir untuk menyaksikan event yang dipusatkan di Lapangan Pamedan A Yani, Selasa (6/12/2022) malam.

Turut hadir langsung menyaksikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah serta sejumlah Kepala OPD baik di lingkungan Pemko Batam maupun Pemko Tanjungpinang

Sebelumnya, Batam Batik Fashion Week juga sukses di gelar di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

.Baca : Batam Batik Fashion Week Road Show ke Tanjungpinang

Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, mengatakan, Batam Batik Fashion Week dapat terlaksana di Ibu Kota Provinsi Kepri ini bentuk kerjasama antara Batam dan Tanjungpinang.

“Dengan adanya kolaborasi ini kita harapkan dapat menambah motivasi kita semua, untuk saling mendukung, saling promosi antar satu dengan yang lainnya,” kata Marlin.

Marlin mengungkapkan, Batam memliki batik dengan ciri khas tersendiri, begitu juga dengan Tanjungpinang maupun daerah lainnya di Kepri seperti Tanjung Balai Karimun maupun Lingga.

Karena itulah, dengan adanya kolaborasi dan kerjasama ini diharapkan ke depannya untuk saling mendukung. Sehingga, manfaatnya juga dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM di Kepri.

“Saat ini Batam juga sudah punya rumah tenun di Pulau Ngenang. Kita juga punya banyak desainer-desainer yang karyanya tidak hanya diakui di daerah tapi juga nasional bahkan internasional,” katanya.