Ingin Contoh Kemajuan Batam, Bupati Konawe Kepulauan Ajak OPD Belajar ke Pemko Batam

Editor : Sudianto Pane

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid menerima kunjungan Konawe Kepulauan Kamis (8/12/2022).
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid menerima kunjungan Konawe Kepulauan Kamis (8/12/2022).

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kota Batam kembali menjadi salah satu daerah yang menginspirasi daerah lainnya di Indonesia. Kali ini Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan yang ingin belajar di Pemko Batam.

Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah memimpin langsung kunjungan kerja rombongan Kepala OPD dan DPRD Konawe Kepulauan ke Batam.

Dalam kunjungan Konawe Kepulauan itu, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

.Baca : HJB ke-193 Usung Tema Batam Kota Baru, Pemko Batam Gelar Banyak Iven Menarik

“Sebelumnya, kami sampaikan permohonan maaf karena Bapak Wali Kota, H. Muhammad Rudi dalam waktu yang bersamaan tengah ada acara pembagian BLT untuk masyarakat,” kata Jefridin, Kamis (8/12/2022).

Namun disampaikannya bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sangat menyambut baik kunjungan Bupati Konawe Kepulauan beserta OPD dan juga DPRD.

Bahkan, Kota Batam juga siap menjalin kerjasama dengan Kabupaten Konawe Kepulauan dalam berbagai bidang. Tujuannya tentu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Batam maupun juga Kabupaten Konawe.

“Disini juga hadir Kabag Kerjasama Pemko Batam, jadi apa saja yang dapat kita kerjasamakan segera kami tindaklanjuti,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin memaparkan bahwa APBD Kota Batam saat ini sekitar Rp3,3 triliun. Dari angka tersebut sekitar Rp1,7 triliun bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang setiap tahunnya terus meningkat.

“Jadi kami bersyukur, PAD ini menyumbang cukup besar terhadap APBD Kota Batam,” katanya.