Resmikan Pelabuhan di Belakangpadang, Rudi Pastikan Pembangunan Infrastruktur Tidak Hanya di Pusat Kota

Editor : Sudianto Pane

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan langsung pelabuhan di Kecamatan Belakangpadang,
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan langsung pelabuhan di Kecamatan Belakangpadang,

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan langsung pelabuhan di Kecamatan Belakangpadang, yang baru aja selesai dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

Pelabuhan ini merupakan pintu utama sebagai tempat naik dan turunnya penumpang atau masyarakat Belakangpadang yang hendak ke Kota Batam, maupun ke pulau-pulau lainnya.

Rudi mengatakan proyek infrastruktur selama ini memang menjadi program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Tidak hanya dipusatkan di Kota Batam saja, tapi juga kecamatan-kecamatan di Hinterland.

.Baca : Rudi Pantau Langsung Pembangunan Jalan di Belakang Padang

“Seperti Belakangpadang ini, jalannya sebentar lagi juga selesai kita bangun. Hari ini pelabuhan alhamdulillah juga sudah selesai kita kerjakan,” kata Rudi, Kamis (8/12/2022).

Dijelaskan Rudi, pembangunan yang saat ini dilakukan pihaknya tidak lain adalah bagaimana pertumbuhan ekonomi dapat terus meningkat. Sehingga masyarakatnya sejahtera, tak terkecuali masyarakat di Kecamatan Belakangpadang.

Karena itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri dan mengambil peluang potensi yang ada. Sebab, ke depan Kecamatan Belakangpadang ini nantinya juga akan didesain sebagai daerah pariwisata.

“Jadi saya ingin wisman-wisman yang datang ke Batam, nantinya bisa mampir di Belakangpadang,” katanya.

Itu sebabnya, Pemko Batam saat ini juga sudah merencanakan berbagai infrastruktur yang nantinya mendukung sektor pariwisata di Kecamatan Belakangpadang.

“Saya ingin semua kecamatan yang ada di Kota Batam ini hidup, jadi tidak hanya berpusat di satu titik,” katanya.

Kadis Perhubungan Kota Batam, Salim mengatakan ada dua pembangunan pelabuhan ponton yang menggunakan anggaran tahun 2022.