Tim Kroasia Tanpa Beban Hadapi Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022

Editor : Sudianto Pane

Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Kroasia usai menang adu penalti lawan Jepang di babak 16 besar (c) AP Photo/Eugene Hoshiko
Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Kroasia usai menang adu penalti lawan Jepang di babak 16 besar (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

SURYAKEPRI.COM – Mateo Kovacic mengatakan bahwa Kroasia akan tampil tanpa beban saat menghadapi Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022. Dirinya memastikan Kroasia hanya akan berkonsentrasi untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

Kroasia akan dihadapkan pada ujian berat di babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Brasil, sang juara dunia 5 kali.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Education Stadium, Ar Rayyan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Tentu saja Kroasia harus bisa tampil semaksimal mungkin untuk bisa memastikan tempat di babak semifinal.

.Baca : Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022, Babak 8 Besar hingga Final

Kovacic menyadari bahwa Brasil adalah salah satu tim yang sangat difavoritkan untuk merebut gelar juara kali ini. Namun dirinya menegaskan bahwa Kroasia akan hanya fokus bermain sebaik mungkin melawan Tim Samba.

“Brasil, menurut saya, selalu menjadi favorit untuk memenangkan gelar, tetapi ada banyak tim top dan favorit di Qatar,” ungkap Mateo Kovacic dilansir dari laman resmi Timnas Kroasia, Kamis (8/12/2022).

“Kami berkonsentrasi pada permainan kami, kami ingin memperlihatkan kemampuan terbaik kami,” imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Kovacic merasa bahwa Kroasia telah menunjukkan kemampuan yang sangat baik sejauh ini. Kekompakan yang telah ditunjukan oleh Kroasia sejauh ini membuat Kovacic yakin bahwa mereka bukan lah lawan yang bisa dianggap remeh.

“Saya pikir hasil menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menunjukkan kekuatan, kebersamaan, berjuang untuk Kroasia dan kebanggaan bermain untuk Timnas,” sambungnya.