Friday, March 29, 2024
HomeMixedNewsPT Pelni Siapkan Puluhan Kapal Jelang Libur Nataru

PT Pelni Siapkan Puluhan Kapal Jelang Libur Nataru

Editor ; Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) siap melayani angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Sejak 11 Desember kemarin, Pelni menyiapkan puluhan kapal untuk melayani angkutan selama libur Nataru.

Pada libur Nataru, Pelni menyiapkan 26 kapal penumpang dan 43 kapal perintis. Dari total kapal tersebut tersedia total 49.153 tempat duduk hingga 8 Januari 2023.

Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani mengatakan, manajemen telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari kesiapan armada kapal hingga urusan keselamatan yang menjadi prioritas utama.

.Baca : Presiden Jokowi Hadiri KTT Uni Eropa dan ASEAN di Brussel

Selain perawatan seluruh armada, manajemen Pelni juga melakukan sejumlah langkah strategis untuk kelancaran pelayanan Nataru. Antara lain pemeriksaan ramp check, memastikan ketersediaan BBM untuk seluruh kapal, serta penyesuaian rute dan jadwal kapal.

“Jadi seluruh docking kapal kami sudah selesai sebelum memasuki masa peak season. Seluruh kapal layak operasi,” kata Tri, Rabu (14/12/2022).

“Tentu ada assessment (evaluasi) dari Kementerian Perhubungan. Dan kami menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Tri menjelaskan, untuk pembelian tiket sendiri dapat dilakukan mulai h-15 sebelum hari puncak libur Nataru. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui website atau agent, channel online, kontak center, dan mini market.

Tri memastikan, keselamatan pelayaran merupakan prioritas utama bagi pihaknya. Ia menyebut seluruh kapal Pelni telah dilengkapi dengan alat-alat keselamatan.

Khusus 26 kapal penumpang, total alat keselamatan yang tersedia antara lain 228 sekoci, 1.438 life raft (rakit/peruahu). Serlanjutnya 71.098 life jacket (jaket penyelamat), dan 443 life buoy (alat keselamatan apung).(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER