Pencari Kayu di Anambas Kepri Temukan 8,8 Kg Narkotika Jenis Kokain di Hutan, Ada Bendera Zionis Israel

Anggota Polres Kepulauan Anambas, Kepri saat melakukan pengambilan barang bukti 8,8 kg narkotika jenis kokain di hutan, Kecamatan Jemaja, Anambas, Senin (26/12/2022) lalu. Foto Suryakepri.com/Dok Humas Polres Kepulauan Anambas

Pencari Kayu di Anambas Kepri Temukan 8,8 Kg Narkotika Jenis Kokain di Hutan, Ada Bendera Zionis Israel

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) heboh dengan penemuan sekitar 8,8 kilogram narkotika jenis kokain, Senin (26/12/2022) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Narkotika bernilai jual tinggi tersebut ditemukan di hutan, Kecamatan Jemaja oleh seorang pencari kayu berinisial R yang tengah mencari kayu untuk memperbaiki kapalnya.

“Kokain tersebut ditemukan dalam sebuah jerigen warna hijau yang sudah dalam keadaan terpotong dan di dalamnya ada benda yang mencurigakan yang dibungkus dengan plastik berwarna hitam dan bening,” ujar Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafruddin Sakti Semidang, SIK saat konferensi pers penemuan 8,8 kilogram kokain tersebut di Mapolres Kepulauan Anambas, Rabu (28/12/2022) sore sekira pukul 14.20 WIB.

Baca juga: Pelawak Caisar Dikomentari BNN Saat Live Tiktok, Diduga Konsumsi Narkoba

Syafruddin menyebut total kokain tersebut dikemas dalam 8 bungkus kemasan. Setelah ditimbang oleh penyidik, kokain tersebut memiliki total berat kotor (netto) mencapai 8.832,1 gram.

Hanya saja, siapa pemilik 8,8 kg kokain tersebut, Syafruddin mengatakan, masih dalam upaya penyelidikan pihaknya.

Tim Polres Kepulauan Anambas, Kepri saat memeriksa ke hutan lokasi penemuan 8,8 kg narkotika jenis kokain, Senin (26/12/2022) lalu. Foto Suryakepri.com/Dok Humas Polres Kepulauan Anambas

Selain itu, juga ada ditemukan dua potongan kertas menggambarkan bendera Israel yakni Bintang David yang dibalut ke sejumlah kokain berbentuk batangan.

Belum diketahui, apakah barang bukti kokain tersebut ada kaitan dengan negara bangsa Yahudi tersebut atau tidak.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Polda Kepri terkait penemuan narkotika jenis kokain tersebut. Kami juga menyisihkan sedikit barang bukti narkotika jenis kokain untuk penyelidikan dan dikirimkan ke Lab Forensic di Polda Riau ,” ucap Kapolres.

Baca juga: Ini Gejala dan Penyebab Penyakit Arrhythmia Jantung yang Diderita Sergio Aguero