Sunday, May 19, 2024
HomeLainnyaInternasional7 Negara yang Patut Dihindari Dulu Untuk Travelling Agar Tercegah Dari Covid-19

7 Negara yang Patut Dihindari Dulu Untuk Travelling Agar Tercegah Dari Covid-19

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kasus Covid-19 kembali mengganas di China, di mana sejumlah negara lain akhirnya turut meningkatkan persyaratan penerbangan. Pemberlakukan pembatasan perjalanan diprediksi akan dilakukan lagi dalam beberapa hari mendatang.
Pasalnya, beberapa negara juga tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19 secara tiba-tiba, salah satunya Jepang. Para pelancong yang ingin menghabiskan liburan pada akhir tahun ini diminta pilih-pilih negara tujuan wisata.

Tentu kalian tidak ingin liburan di luar negeri tapi malah menjadi kurang menyenangkan karena salah pilih tujuan. Melansir Times of India, berikut daftar negara yang patut dihindari untuk travelling agar tercegah dari terjangkitnya Covid-19.

1. Jepang
Di tengah gelombang pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, Jepang mencatat lebih dari 200 ribu kasus baru setiap hari, menandai pertama kalinya jumlah hariannya melampaui angka 200 ribu sejak 25 Agustus 2022. Hal ini baru-baru ini dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Jepang pada Rabu (21/12).

2. Amerika Serikat
Amerika Serikat juga mengalami lonjakan kasus Covid-19 secara tiba-tiba. Amerika Serikat telah melaporkan lebih dari 1,5 juta kasus dalam 28 hari terakhir.

Dengan demikian, data mencatat jumlah total kasus yang terdaftar di negara tersebut sejak 2020 telah melewati angka 100 juta pada 21 Desember silam.

3. Korea Selatan
Korea Selatan mencatat lebih dari 68 ribu kasus per 26 Desember, termasuk 95 kasus dari luar negeri. Menurut laporan, hitungan tersebut naik sekitar 1.200 kasus dari minggu lalu.

Dilaporkan, kasus harian telah mengalami peningkatan yang stabil selama beberapa minggu terakhir di tengah gelombang musim dingin.

4. China
China kini tengah berjuang melawan sekitar satu juta infeksi Covid-19 setiap hari. Jumlah ini disebut akan berlipat ganda di masa mendatang.

Peningkatan kasus di China tentu mengkhawatirkan seluruh dunia. China kini diketahui sedang bersiap untuk memberlakukan pembatasan perjalanan yang ketat dan memperkenalkan norma pengujian yang agresif.

5. Brasil
Brasil mulai mencatat jumlah kasus Covid-19 yang tinggi dalam beberapa minggu terakhir. Dilaporkan pula bahwa belum diketahui apakah kasus baru tersebut terkait dengan subvarian Omicron terbaru atau tidak.

6. Jerman
Menurut laporan, Jerman telah mencatat lebih dari 40 ribu kasus sejak beberapa hari terakhir. Maka itu, Jerman juga termasuk dalam daftar di mana pelancong disarankan untuk menghindari bepergian ke negara tersebut saat ini.

7. Prancis
Berdasarkan laporan, Prancis juga telah melaporkan lebih dari 1 juta kasus dalam 28 hari terakhir. Prancis juga merupakan salah satu negara di mana kasus Covid-19 meningkat setiap hari. (*)

Sumber: cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER